3 Tips Sehat selama puasa Bulan Ramadhan

ESQ Tours Travel | tips sehat selama puasa bulan ramadhan

Bulan Ramadhan sudah tiba. Bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat Muslim yang ada di dunia. Bulan penuh berkah. Bulan penuh ampunan.

Umat Muslim akan menjalani puasa selama sebulan. Orang yang berpuasa butuh makanan yang baik. Tak hanya baik saja, namun juga kaya akan nutrisi. Karena makanan yang baik dan penuh nutrisi akan memberikan energi yang Anda butuhkan selama puasa.

Agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar selama puasa, simak 3 tips sehat selama puasa berikut ini.

ESQ Tours Travel | tips sehat selama puasa bulan ramadhan

#1 Jauhi Junkfood

Siapa yang tak senang makanan instan. Makanan instan atau junkfood memang simple dan mudah didapat. Namun, Anda harus berhati-hati karena makanan ini memiliki kadar MSG yang tinggi, yang tidak sehat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga :  Bingung Menghabiskan Waktu Libur Lebaran 2018 ke Mana? ke Sini Saja...

Mungkin Anda bisa mencoba untuk lebih banyak mengkonsomsui buah-buahan dan sayuran. Itu jauh lebih sehat disbanding junkfood.

ESQ Tours Travel | tips sehat selama puasa bulan ramadhan

#2 Hindari gorengan dan makanan/minuman manis

Ini nih. Yang selalu dalam menu buka puasa hampir sebagian orang di Indonesia. Gorengan dan minuman manis. Nah, mulai sekarang ada baiknya Anda mulai mengurangi makanan-makanan seperti gorengan serta minuman manis. Karena ini sangat tidak baik untuk tubuh.

Gorengan punya kadar minyak yang tinggi, sehingga sulit dicerna oleh tubuh.

Baca Juga :  5 Oleh-oleh Halal Khas Jepang | ESQ Tours Travel

ESQ Tours Travel | tips sehat selama puasa bulan ramadhan

#3 Kurangi karbohidrat

Ini juga penting untuk Anda ketahui. Anda juga harus membatas untuk mengkonsumsi karbohidrat. Karena karbohidrat akan menjadi gula dan mudah untuk dicerna oleh tubuh. Ini yang membuat Anda menjadi cepat lapar.

Meski pasta, kentang, nasi sangat enak sebagai temannya daging, sebaiknya konsumsi karbohidrat juga dibatasi. Karbohidrat akan menjadi gula dan sangat mudah dicerna. Sehingga membuat kita lebih cepat lapar.

Semoga tips sehat selama puasa bulan Ramadhan ala ESQ Tours bisa bermanfaat dan bisa Anda terapkan selama menjalani puasa Ramadhan.

Selamat berpuasa. Semoga selalu barokah.

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by