5 Kuliner Halal Korea Selatan yang Jadi Favorit Traveler Muslim

By February 5, 2018 February 8th, 2018 ESQ Leisure
ESQ Tours Travel | Kuliner halal di korea selatan

Kekayaan kuliner jadi salah satu alasan kenapa Korea Selatan masuk ke dalam destinasi favorit traveler dunia. Beragam menu-menu nikmat nan lezat dapat dengan mudah kita temukan di Negeri Gingseng ini.

Meski sebagian besar penduduk di sana bukanlah Muslim, tak berarti Anda akan kesulitan mencari makanan halal di Korea Selatan. Ada banyak kok pilihan menu halal yang bisa Anda coba di sana.

Supaya tidak bingung dalam memilih, ESQ Tours Travel akan berikan rekomendasi kuliner halal di Korea Selatan yang jadi favorit para traveler Muslim.

Berikut ini daftarnya Makanan Halal di Korea

ESQ Tours Travel | Kuliner halal di korea selatan kimchi

1. Kimchi 
Siapa sih yang tak kenal kimchi? Asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas ini merupakan kuliner legendaris dari Korea Selatan. Sensasi rasa segar akan Anda rasakan ketika menikmatinya. Kimchi biasanya dihidangkan sebagai pendamping makanan utama.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Tempat Belanja Terbaik di Jepang

ESQ Tours Travel | Kuliner halal di korea selatan Tteokbokki 

2. Tteokbokki 
Tteokbokki juga tak kalah terkenal dengan kimchi. Makanan ini dibuat dari kue beras yang dimasak dengan menggunakan pasta cabai. Makanan bertekstur kenyal ini punya cita rasa manis pedas. TteokbOkki akan dengan mudah Anda temukan di kawasan street food Korea Selatan.

3. Jjampong
Untuk pencinta makanan pedas, kuliner halal satu ini wajib Anda coba. Jjjampong merupakan sajian mi kuah pedas yang dihidangkan lengkap dengan aneka seafood dan sayuran. Rasa gurih pedas yang nikmat dari jjampong ini pasti membuat siapa saja yang mencobanya merasa ketagihan.

4. Gyeran Ppang
Traveler Muslim dunia juga sangat menyukai gyeran ppang atau roti telur. Yang membuat camilan ini terasa istimewa adalah karena selalu disajikan hangat sehingga topping seperti esktrak vanilla dan lelehan keju mozarella terasa amat nikmat ketika disantap.

Baca Juga :  5 Fakta Unik Wisata ke Negara Uzbekistan

ESQ Tours Travel | Kuliner halal di korea selatan Pajeon

5. Pajeon
Kalau melihat tampilan pajeon, Anda pasti akan langsung teringat dengan bakwan khas Nusantara. Kuliner halal dari Korea Selatan ini memang dibuat dari bahan utama tepung, telur, dan potongan daun bawang. Untuk menambah cita rasa, biasanya pajeon akan diberi pelengkap seperti udang atau cumi-cumi. Jika liburan ke Korea Selatan, wajib untuk coba makanan ini.

Dari semua makanan halal di korea ini kira-kira mana yang jadi favorit Sahabat ESQ?

Yuk, berwisata halal sambil kulineran di Korea Selatan pada musim semi nanti. Selain menikmati menu nikmat, Sahabat ESQ juga bisa menikmati indahnya pemandangan bunga sakura yang bermekaran di sana.

Ingin tahu lebih banyak informasi tentang wisata halal di Korea Selatan bareng ESQ Tours Travel? Hubungi tim kami di kontak berikut ini ya!

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by