Berangkat Haji Tahun ini ? Cari Tahu Perlengkapan Haji Di Sini

By June 12, 2018 ESQ Haji
perlengkapan haji

Anda akan berangkat haji di tahun ini? Jika ya, Anda harus cari tahu perlengkapan haji yang perlu Anda siapkan selama perjalanan ibadah Anda di Tanah Suci.

Karena seperti yang kita tahu, ibadah haji tak hanya membutuhkan kesiapan mental saja. Namun juga perlengkapan haji juga harus Anda siapkan. Anda bisa list barang-barang apa saja yang akan And abawa selama di Tanah Suci.

Nah, jika Anda masih bingung perleengkapan haji apa yang harus Anda bawa? Simak tips sederhana dari ESQ Tours Travel seputar persiapan perlengkapan haji.

#1 Persiapkan buku doa

Persiapkan buku doa yang akan Anda pakai pada saat ibadah Haji. Carilah buku doa yang ukuran kecil agar praktis dibawa kemana-mana. Carilah buku doa yang sekiranya lengkap mencakup doa-doa selama pelaksanaa ibadah haji. Di dalam aplikasi mobile juga banyak terdpaat buku kumpulan doa yang Anda butuhkan. Namun penggunaan gadget usahakan dikurangi mengingat Anda sedang fokus beribadah. Jadi penggunaan gadget ada baiknya dikurangi dan memilih buku doa berbentuk fisik saja.

Baca Juga :  SUDAH BERKALI-KALI UMRAH NAMUN BELUM BER-HAJI?

#2 Bawa Obat-obatan

Obat-obatan wajib sekali Anda bawa dari Tanah Air. Ini mengantisipasi disaat petugas yang melayani Anda tidak memiliki obat yang Anda butuhkan. Lebih baik Anda persiapkan sebelum keberangkatan. Apalagi jika Anda memiliki penyakit yang serius. Membawa vitamin atau madu juga disarankan guna menambah stamina Anda selama beribadah di Tanah Suci.

#3 Perlengkapan mandi

Ini juga penting untuk Anda persiapkan. Pilih perlengkapan mandi yang tidak mengandung parfum. Karenna disaat melakukan Ihram nanti, perlengkapan yang mengandung parfum tidak akan bisa Anda gunakan

#4 Perlengkapan pakaian

Nah ! Ini harus Anda persiapkan dengan matang. Checklist semua keperluan pakaian yang biasa digunakan pada saat ibadah haji. Anda bisa meminta checklist ini kepada traven agent Anda. Atau Anda juga bisa mencari informasinya lewat internet

Setelah semua barang dan perlengkapan haji yang Anda perlukan sudah siap, cek kembali barang bawaan supaya tidak ada yang tertinggal.

Semoga tips sederhana di atas bisa membantu Anda yang akan berangkat haji ke Tanah Suci. Kami doakan semoga Anda sehat walafiat hingga waktu ke berangkatan. Dan untuk yang belum punya kesempatan untuk bertamu ke rumah Allah, kami doakan semoga Allah mudahkan langkah dan usaha kita untuk bisa sampai ke Baitullah.

Baca Juga :  INILAH MASJID PERTAMA YANG DI BANGUN RASULULLAH, YANG MEMBUAT JAMAAH HAJI INDONESIA TERPUKAU

Ingin berangkat HAJI dengan ESQ Tours Travel?

Tertarik untuk mendaftar Haji Plus bersama ESQ TOURS TRAVEL ?

ESQ TOURS TRAVEL kembali membuka pendaftaran Haji Plus 2018 ini, untuk masa tunggu 3 sampai 5 tahun.

Nah, pastinya Anda bertanya, apa sih bedanya ESQ tours dgn penyelenggara lain?
Dengan Berhaji melalui ESQ tours, Anda akan mendapatkan :
(+) Pemaknaan diri di setiap rukun haji indoor & outdoor
(+) Dibimbing langsung oleh Trainer ESQ
(+) Fasilitas dokter umum
(+) Fasilitas hotel dekat dgn Masjidil Haram
(+) Manasik Haji plus training ESQ

Berhaji dengan ESQ Tours, membuat Anda seperti hadir di ruang Training dengan layar langsung dari Allah selama 23 hari.

Leave a Reply