Berlibur Ke Korea Ala Traveler Muslim

By January 28, 2019 ESQ Haji
Berlibur-Ke-Korea-Ala-Traveler-Muslim

Meaningful Journey – Liburan merupakan salah kata yang menyenangkan bagi setiap orang, baik pelajar, pekerja, atau bahkan Ibu rumah tangga. Menikmati hari-hari tanpa bekerja, melepaskan rasa penat dan stres membuat mood menjadi lebih baik.

Bicara tentang liburan, sudah pernah jalan-jalan ke Korea belum? Negara yang terkenal dengan KPop itu menawarkan banyak tempat wisata menarik, mulai dari tempat shooting drama korea, pantai, kuliner, wisata sejarah, hingga salju. Tak heran, banyak orang yang penasaran untuk pergi ke sana.

Akan tetapi, menikmati liburan menyenangkan di Korea tidak mudah untuk para muslim. Ini karena banyaknya tempat makan yang menggunakan babi dan tempat wisata yang tidak menyediakan tempat beribadah.

Untuk itu, ada beberapa tips berlibur ke Korea ala traveler muslim. Apa sajakah? Ini dia.


1.Selalu membawa mukena dan sajadah

Baca Juga :  BERHAJI BERSAMA ESQ TOURS, SIAPA MAU?

Hal yang pertama ini harus selalu dibawa ke mana pun saat Anda bepergian. Apalagi kalau Anda pergi ke tempat yang mayoritas bukan muslim, karena akan sedikit susah mencari tempat ibadah untuk sholat.

Dengan selalu membawa peralatan ibadah akan memudahkan Anda untuk melakukan sholat 5 waktu di mana pun. Hanya saja, Anda perlu mencari tempat yang bersih untuk mendukung ibadah. Dan jangan lupa meng-instal aplikasi untuk menentukah arah kiblat, karena tidak mudah mencari Masjid / Mushola di Korea.


2. Memilih hotel muslim.

Saat ini, populasi muslim sudah cukup banyak di Korea Selatan. Walaupun tidak banyak banget, namun ada beberapa tempat wisata muslim yang tersedia.

Untuk itu, sudah ada penginapan yang ramah untuk muslim yang menyediakan fasilitas tambahan, seperti perlengkapan sholat, petunjuk arah kiblat, serta menyediakan menu makanan yang halal.

Baca Juga :  Ambrose Redmoon

Tempat penginapan yang dapat Anda coba adalah Hamilton Hotel Seoul dan Eid Muslim Friendly Guesthouse. Kedua tempat ini berada di lokasi yang cukup strategis sehingga memudahkan Anda untuk berkeliling di Korea.

3. Tempat makanan halal

Yang satu ini merupakan hal yang cukup krusial saat berpergian ke Luar Negri. Apalagi jika berkunjung ke tempat yang minoritas muslim, mencari makan halal menjadi hal yang cukup sulit. Hal inilah yang sering terjadi saat berlibur di Korea.

Untuk Anda yang ingin mencari restoran yang halal dapat berkunjung di Insadong dan Itaewon, Seoul. Dikarenakan, beberapa tempat makan di wilayah itu sudah memiliki sertifikat halal.

Agar liburan ke Korea semakin menyenangkan, Anda dapat mengikuti program tour Halal Holiday dari ESQ Tours. Sebuah perjalanan  ramah untuk setiap muslim.

By : Diana