Cara Menjadi Haji Mabrur Yang Harus Anda Ketahui

By August 3, 2018 ESQ Haji
ESQ Tours Travel | Cara menjadi haji mabrur

Menjadi haji mabrur adalah impian semua umat Muslim yang ada di seluruh dunia. Haji mabrur adalah haji yang diterima oleh Allah, haji yang dapat membawa kebaikan untuk diri sendiri dan membawa manfaat untuk orang lain. Namun, bagaimana cara menjadi haji mabrur?

Haji mabrur itu tidak datang sendiri. Haji mabrur itu diupayakan dari mulai sebelum pergi haji, saat pergi haji dan sesudah pelaksanaan haji. Haji merupakan sebuah momen pengembalian seorang hamba pada kesucian. Haji mabrur bisa diraih asalkan seorang hamba beriman, patuh dengan Allah SWT dan memiliki akhlak yang baik dibandingkan sebelum berhaji.

Baca Juga :  APAKAH BERBEDA PUASA ARAFAH DENGAN HARI ARAFAH ?

Nah, Anda yang sebentar lagi ingin berangkat haji, Anda harus membaca 5 cara menjadi haji mabrur di bawah ini.

Pertama, Anda harus memiliki tekad dan keyakinan yang kuat untuk menjadi seorang haji mabrur. Anda harus berkeyakinan yang kuat bahwa segala upaya yang akan Anda lakukan akan membawa Anda menuju haji yang mabrur.

Kedua, belajarlah untuk terbiasa beribadah dengan sikap “ihsan” yakni “an ta’budallaha ka annaka taroohu, fain lam taroohu fainnallah yarooka” yang artinya beribadah seperti engkau melihat Allah. Dan jika engkau tak melihat-Nya, maka sesungguhnya Allah melihat engkau. Anda harus selalu menghadirkan Allah dalam setiap tempat dan waktu.

Baca Juga :  Haji 2017 Banyak Jamaah Haji Yang Tumbang Saat Melempar Jumrah

Ketiga, lakukanlah hal-hal baik saat perjalanan ibadah.
Keempat, Anda harus banyak bersabar dan banyak bersyukur.
Kelima, jalanilah seluruh rangkaian ibadahsesuai dengan ilmu manasik yang dituntunkan Rasulullah SAW.

Semoga dengan mengetahui syarat menjadi haji mabur, akan akan lebih memahami kembali apa makna ibadah haji yang sesungguhnya. Dan Insya Allah, Anda bisa menjadi haji mabrur yang diridai oleh Allah.

Info haji bersama ESQ Tours Travel, klik tombol di bawah ini :

Leave a Reply