Hassan Tower, Destinasi Ikonik dari Maroko yang Megah dan Bersejarah

paket tour maroko 2018 | paket Tour spanyol 2018

Maroko merupakan salah satu negara tercantik yang harus masuk dalam daftar destinasi liburan Sahabat ESQ. Pergi ke sana akan membuat Anda merasa sedang berada di negeri dongeng atau dibawa ke masa lalu.

Banyak sekali tempat artistik dan bersejarah yang masih terawat dengan baik di sana. Pemandangan alam negara tersebut juga dijamin bisa buat siapa saja merasa kagum ketika melihatnya. Tak hanya itu, berada di Maroko pun dapat berikan Anda kesempatan merasakan perpaduan budaya Eropa, Timur-Tengah, dan Afrika dalam satu waktu.

Satu hal yang tak boleh dilupakan ketika berlibur ke Maroko adalah mengunjungi Hassan Tower yang ikonik.

Hassan Tower termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1995 dan 2012. Peninggalan bersejarah ini merupakan minaret atau menara masjid yang dibangun pada tahun 1195.

Baca Juga :  SUBHANALLAH,INILAH KEUNIKAN ISTANBUL YANG TERLETAK DI BENUA ASIA DAN EROPA

Pada masa itu, Sultan Yaqub Al-Mansur, pemimpin Afrika Barat dan Iberia, membuat proyek untuk membangun masjid terbesar di dunia. Namun, proyek tersebut terpaksa berhenti di tahun 1199 karena Yaqub Al-Mansur meninggal dunia.

Hasilnya, menara yang rencananya dibuat setinggi 86m hanya selesai saat tingginya baru mencapai 44m. Bangunan masjidnya pun belum benar-benar rampung.

Sebagian bangunan tersebut ada yang hancur oleh gempa bumi pada tahun 1755. Sehingga hanya menyisakan ratusan tiang saja. Uniknya, minaret yang terbuat dari batu pasir merah tersebut masih tetap berdiri kokoh dan tegap lho.

Pemandangan Hassan Tower yang dikelilingi oleh sisa tiang bangunan masjid kini menjadi salah satu hal yang paling diincar oleh para turis ketika datang ke Maroko.

Baca Juga :  Kisah Menarik Dibalik Bangunan Hagia Sophia Di Turki

Ingin bisa melihat sendiri megahnya Hassan Tower tersbeut? ESQ Tours & Travel membuka trip perjalanan wisata halal 11D Beautiful Morocco Spain di bulan Februari 2018.

Selain mengunjungi tempat wisata legendaris yang menarik, Anda juga berkesempatan untuk lakukan napak tilas perjuangan Thoriq bin Zyad yang berhasil menaklukan Andalusia dan meyakinkan penduduk Eropa bahwa Islam adalah agama yang mulia. Waktu salat dan makanan halal untuk Anda nikmati pun akan tetap terjaga. Pengalaman liburan yang penuh makna tentu bisa Sahabat ESQ dapatkan selama mengikuti trip ini.

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by