Ingin Tahu Nikmatnya Ramadhan di Makkah? Simak 4 Hal Ini

By May 7, 2019 Berita
Ingin-Tahu-Nikmatnya-Ramadhan-di-Makkah

Di bulan suci penuh berkah ini, ada baiknya setiap umat muslim memperbanyak ibadah supaya keberkahan Ramadhan lebih optimal dirasakan. Nah, menunaikan ibadah umroh dapat menjadi pilihannya. Banyak kenikmatan yang dapat Anda rasakan jika melaksanakan Ramadhan di Makkah. Kira-kira apa sajakah? Simak 4 hal ini.

  • Meningkatkan Ibadah

Salah satu kenikmatan yang dapat Anda rasakan saat menunaikan ibadah umroh ketika Ramadhan itu dapat meningkatkan ibadah menjadi lebih rajin dari sebelumnya. Lingkungan di sana mendukung Anda untuk selalu mengamalkan kebaikan, sehingga mampu mengejar rahmat Allah SWT di bulan suci penuh berkah ini.

Apalagi ketika Anda berhadapan langsung dengan Ka’bah, disitulah ada getaran perasaan tunduk kepada Sang Pencipta. Diri pun merasa kecil, sehingga dapat membuat Anda menjadi rendah hati.

Tidak heran mengapa banyak orang setelah menunaikan umrah saat Ramadhan terasa berbeda, lebih rajin untuk beribadah, baik wajib atau sunnah. Hal inilah salah satu kenikmatan beribadah yang diberikan oleh Allah SWT kepada para jama’ah.

  • Dapat Berkumpul Dengan Umat Muslim Dari Berbagai Negara
Baca Juga :  HAJI, PUASA, DAN DZIKIR DI 10 HARI PERTAMA DZULHIJJAH

Bulan Ramadhan dapat menjadi kesempatan Anda untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama muslim. Terlebih jika berkunjung ke kota Mekkah yang akan bertemu dengan sesama muslim dari berbagai negara. Dengan begitu, tali persaudaraan antar muslim akan semakin erat.

Kebersamaan inilah menjadi kenikmatan luar biasa, mampu berkesempatan untuk bertemu dengan umat muslim lainnya. Rasa keislaman pun menjadi lebih lekat, insya Allah menjadikan Anda pribadi baik.

  • Merasakan Buka Puasa Bersama di Masjidil Haram

Yang tak kalah menarik dari nikmatnya Ramadhan di Makkah itu bisa merasakan buka bersama dengan ratusan jamaah di Masjidil Haram. Anda dapat merasakan enaknya menu khas Arab, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup.

Selain itu, Anda juga bisa menyumbangkan makanan khas Indonesia sebagai menu buka puasa di sana, namun jangan lupa untuk menyiapkan alat bersih-bersih. Soalnya peraturan yang diterapkan adalah setiap dermawan jika ingin menyumbangkan makanan perlu mempersiapkan kantong plastic besar atau alat pembersih guna menjadi kebersihan Masjidil Haram.

  • Ibadah Umroh di Bulan Ramadhan Sama Seperti  Menunaikan Haji
Baca Juga :  ANDA INGIN BERHAJI ? DAFTARKAN SEGERA HAJI ANDA BERSAMA ESQ HAJI 2017

Kenikmatan lainnya Ramadhan di Mekkah adalah senilai dengan menunaikan ibadah haji. Hal inilah yang menjadi daya tarik masyarakat berlomba-lomba pergi ke Tanah Suci saat bulan puasa.

Walaupun begitu, bukan berarti menunaikan umroh saat  Ramadhan dapat menggantikan ibadah haji, akan tetapi pahala yang Anda dapatkan setara dengan ibadah haji. Melaksanakan umroh ketika Ramadhan mempunyai keistimewaan berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, yakni “Barang Siapa berumroh di bulan Ramadhan maka ia seperti haji bersamaku

Bagaimana menyenangkan, bukan?Oleh karena itu, Paket Umroh ESQ Tours hadir untuk menjadi teman perjalanan Anda untuk menikmati keindahan Ramadhan di Makkah. Insya Allah, memberikan keberkahan dengan penuh makna pada masing-masing pribadi.

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by