Ini Dia Keistimewaan Umroh Ramadhan Yang Perlu Anda Tahu

By May 14, 2019 ESQ Umrah
Ini-Dia-Keistimewaan-Umroh-Ramadhan-Yang-Perlu-Anda-Tahu

Apakah Anda berencana menunaikan umroh di bulan Ramadhan? Merasakan keistimewaan umroh Ramadhan di kota suci Makkah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Memiliki kesempatan untuk menunaikan Umroh di bulan Ramadhan adalah keberkahan yang luar biasa bagi seorang muslim. Dengan atmosfer Islami begitu kuat membantu Anda agar beribadah lebih baik, serta khusyuk.

Berbicara keberkahan yang akan Anda dapatkan, menunaikan umroh di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dan pastinya salah satu cara untuk mengejar rahmat Allah SWT. Jadi, jika Anda berencana pergi ke sana adalah keputusan yang tepat.

Kira-kira keistimewaan umroh Ramadhan seperti apa yang bisa didapatkan? Simak penjelasan yang satu ini!

Umroh Saat Ramadhan seperti Haji  Bersama Rasulullah SAW

Suatu ketika Nabi Muhammad SAW pernah bertanya kepada seorang wanita, “Apa alasanmu sehingga tidak ikut berhaji bersama kami?”

Kemudian wanita itu menjawab, “Aku punya tugas untuk memberi minum pada seekor unta dimana unta tersebut ditunggangi oleh ayah fulan dan anaknya (ditunggangi suami dan anaknya). Ia meninggalkan unta tadi tanpa diberi minum, lantas kamilah yang bertugas membawakan air pada unta tersebut.

Baca Juga :  Tips Beribadah Umroh Bersama Anak

Lalu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji”

Berdasarkan cerita tersebutlah muncul lafazh Muslim, yakni “Umroh pada bulan Ramadhan senilai dengan haji”

Kemudian, dalam lafaz Bukhari menyebutkan, “Sesungguhnya di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku”

Walaupun begitu, bukan berarti umroh Ramadhan dapat menggantikan ibadah haji. Namun, pahala yang Anda dapatkan senilai dengan ibadah haji. Sungguh menakjubkan, bukan?

Anda Dapat Berbuka Puasa Bersama di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Keistimewaan umroh Ramadhan yang tak kalah hebatnya adalah memiliki kesempatan untuk berbuka puasa di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Kedua tempat suci ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika ibadah umroh.

Baca Juga :  Ingin Umroh Di Akhir Tahun 2017 ?

Kapan lagi Anda bisa berbuka puasa dengan ratusan jamaah muslim dari berbagai negara. Kebersamaan inilah yang menjadi keberkahan Anda saat menunaikan umroh di bulan suci Ramadhan, sebab dapat mempererat tali persaudaraan dengan sesama muslim. Sangat istimewa, bukan?

Mendapatkan Pahala Yang Berlimpah

Tidak hanya senilai dengan pahala haji, namun Anda memperoleh pahala yang berlimpah ketika menunaikan umrah di bulan suci Ramadhan. Merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri, bukan?

Dengan adanya pahala khusus dan keutamaan menunaikan umroh ketika Ramadhan menjadi hal tersebut keistimewaan umroh Ramadhan. Anda mendapatkan kesempatan sebagai tamu spesial Allah SWT untuk datang ke tanah suci Makkah, menerima pahala berlipat ganda, dikabulkan doa-doa Anda, hingga mampu menghapus dosa sebelumnya.

So, nikmat mana lagi yang Anda ingkari? Banyaknya Rahmat Allah SWT yang telah disiapkan untuk Anda, janganlah disia-siakan begitu saja. Semoga kita semua dapat berubah lebih baik dari sebelumnya.

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by