INILAH MASJID SAKRAL YANG PALING DIPEREBUTKAN DI DUNIA

Jika ada perebutan gelar tempat paling diperebutkan di muka bumi, mungkin Masjidil Aqsa yang paling layak memegang gelar tersebut. Berada di bawah otorisasi Israel dan negara Palestina, Masjidil Aqsa hingga kini menjadi tempat paling diperebutkan karena menyangkut tempat suci bagi 4 Agama, yakni Islam, Nasrani, Yahudi dan Armenian.

Masjidil Aqsa berada di kompleks Al Haram Asy Syarif atau tanah suci yang mulia, sebuah komplek dengan luas hampir 14 ha dengan dinding-dinding kokoh berumur ratusan tahun yang berdampingan dengan tembok ratapan umat Yahudi dan Gereja umat Nasrani.

Tak ayal, jika kita masuk Masjidil Aqsa kita akan bertemu umat-umat agama lain dengan pakaian jas, tuxedo , maupun baju gamis sesuai dengan kepercayaan agama masing-masing. Meski berada di wilayah Palestina, Masjidil Aqsa kini berada di otorisasi tentara Israel. Jadi jika kita ingin masuk Masjidil Aqsa, kita musti melalui penjagaan tentara bersenjata Israel. Aqsa dibuka pagi hari pukul 03.30 sebelum shubuh, meski pada kenyataanya sering terlambat.

Umat Muslim musti menunggu pintu gerbang dibuka tentara Israel untuk bisa melaksanakan Sholat Shubuh di Aqsa. Berbeda dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Harom di Mekkah, meski menjadi salah satu di antara tiga tempat suci umat Muslim dunia, Masjidil Aqsa bisa dibilang sepi pengunjung maupun wisatawan. Ketatnya otorisasi Israel yang menyebabkan susahnya wisatawan mancanegara terutama umat muslim untuk mengunjungi Masjidil Aqsa.

Meski begitu, bisa sampai di Aqsa menjadi momen berarti tersendiri bagi setiap umat muslim di dunia. Tempat yang pernah menjadi kiblat pertama umat muslim ini memang menjadi impian para umat muslim untuk bisa mengunjunginya. Pasalnya, di sini tempat baginda Nabi Muhammad melakukan start untuk menuju Sidaratul Muntaha pada peristiwa Isra dan Mi’raj. Di sini pula, baginda Nabi Muhammad SAW menjadi imam bagi 125 ribu nabi dan rosul yang pernah hidup di muka bumi.

Aqsa yang dari luar nampak tua, namun megah di dalamnya menjadi rebutan Israel dan Palestina hingga kini, sampai kiamat nanti seperti dituliskan dalam Al Quran. Para umat muslim mungkin sudah sering bolak balik menginjakkan kaki di Masjidil Harom dan Madinah untuk melakukan ibadah Haji dan Umroh, ke depan mungkin ada baiknya, Aqsa juga menjadi daftar putih perjalanan Anda

Rencanakan agenda berwisata Anda bersama ESQ Tours & Travel, terdapat pilihan paket wisata dari mancanegara, dalam negri hingga wisata religi paket umroh.

paket tour wisata turki | tour turki 2017 | tour turki golden rama
ESQ-Tours-&-travel-biro-perjalanan-haji-terbaik-dan-terpercaya-indonesia