INILAH PERBEDAAN UMRAH DENGAN HAJI YANG HARUS ANDA PAHAMI SEBELUM KE TANAH SUCI

Menginjakkan kaki di Tanah Suci merupakan suatu perjalanan yang sangat makna spiritual bagi umat muslim. Tanah Suci ramai dikunjungi untuk berumrah bahkan pada saat musim haji tiba. Namun tahukah Anda apa saja perbedaan mendasar umrah dan haji ?

Haji dan umrah tentu tidak sama, karena haji merupakan salah satu rukun Islam sementara umrah bukan. Para Ulama sepakat tentang wajibnya haji bagi orang yang mampu, sedangkan mengenai hukum Umrah, para Ulama berbeda pendapat, apakah Umrah itu wajib atau tidak ?

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah mengatakan, “Tentang hukum wajibnya Umrah, para Ulama memiliki dua pendapat. Dalam madzhab Syafi’i dan Ahmad terdapat dua pendapat, (namun) yang masyhur adalah Umrah itu wajib. Sementara pendapat kedua adalah Umrah tidak wajib. Sesuai dengan firman Allah “Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah” [Ali Imran 3:97]. Allah SWT tidak mewajibkan ibadah umrah hanya saja memerintahkan agar menyempurnakan kedua ibadah tersebut.

Rencanakan agenda berwisata Anda bersama ESQ Tours & Travel, terdapat pilihan paket wisata dari mancanegara, dalam negri hingga wisata religi paket umroh. Dengan menu liburan Halal Holidays yang pastinya shalat 5 waktu Anda akan terjaga dan makanan halal untuk Anda dan keluarga.

 

paket tour wisata turki | tour turki 2017 | tour turki golden rama
ESQ-Tours-&-travel-biro-perjalanan-haji-terbaik-dan-terpercaya-indonesia