Memulai Awal Tahun Untuk Jadikan Hidup Lebih Berarti ala ESQ Tours

By January 24, 2019 ESQ Leisure
Memulai-Awal-Tahun-Untuk-Jadikan-Hidup-Lebih-Berarti-ala-ESQ-Tours

Meaningful Journey – Tak terasa kita telah memasuki tahun 2019, tahun baru yang bisa jadi momen intropeksi diri. Banyak hal yang terjadi pada tahun sebelumnya, buat persoalan tersebut menjadi pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu, mulailah tahun baru ini dengan rasa syukur kepada Allah SWT.

Ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyak pada Sang Pencipta, karena Anda masih diberikan kesempatan untuk bernafas sampai hari ini, serta memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

Bermula dengan rasa syukur akan membuat diri menjadi lebih bahagia. Dengan begitu, Anda dapat menyambut tahun baru lebih semangat dan optimis. Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap bersyukur :

Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Dekat dengan Allah SWT akan membuat hati lebih tenang dan membuat Anda lebih banyak bersyukur atas apa yang telah dilakukan. Dengan begitu, pikiran pun akan tetap positif terhadap persoalan yang dialami.

Baca Juga :  Menikmati Kecantikan Musim Semi di Turki

Perbanyaklah ibadah untuk tetap mengingat Allah SWT kapan pun dan di mana pun. Dengan begitu, Anda dapat menikmati hidup dengan hati yang adem dan pikiran yang jernih.

Rasa tenang akan membawa Anda pada sikap yang lebih bijaksana pada setiap persoalan yang dihadapi.  Maka, jangan lupa untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan menyempurnakan apa yang dilakukan.

Mengenal Islam Lebih Luas

Salah satu cara bersyukur yang dapat dilakukan lainnya adalah mulai kembali mengenal Islam lebih luas. Anda dapat mengelilingi tempat-tempat yang mempunyai sejarah Islam di masa silam, seperti Spanyol, Turki, Yerusalem, dan masih banyak lagi.

Spanyol menjadi salah satu negara pilihan Anda untuk mengenal Islam. Banyak bangunan-bangunan dengan nilai artistik yang merupakan peninggalan sejarah Islam pada masa lalu. Dimana bangungan tersebut hasil karya arsitek muslim. Tidak hanya arsitektur yang Indah, akan tetapi Spanyol menjadi tempat para Ilmuwan berkumpul. Mulai dari Ilmu fisika, biologi, logaritma, dan ilmu lainnya.

Baca Juga :  MEMAKNAI KESEDERHANAAN YANG DIAJARKAN LEWAT IBADAH HAJI

Memperbanyak Membaca Al-Qur’an

Memperbanyak baca Al-Qur’an akan membuat Anda lebih mengenal siapakah diri Anda sendiri. Lalu, dapat mempelajari perilaku yang baik menurut Islam untuk bersikap. Dengan begitu, apapun yang dilakukan dapat menjadi keberkahan untuk Anda dan orang disekitar.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah didapat. Rasa syukur yang selalu dipanjatkan akan menjadi kekuatan untuk tetap optimis menyongsong kehidupan di tahun selanjutnya.

So, jangan lupa untuk bersyukur.

By : Diana