Mengapa anda Harus Berhaji ? | Haji Plus 2018

By November 20, 2017 Berita Terkini, ESQ Haji
Haji plus 2018 | daftar haji 2018 | Biaya haji 2018

Mengapa Anda Harus Berhaji? Temukan Alasannya di sini !

Pasti Anda sudah sering mendengar perkataan “Siapa yang tak ingin naik haji?” Ya kan?

Namun, jika dilihat ternyata masih banyak orang-orang yang sudah MAMPU secara finansial namun tak juga punya NIAT untuk pergi haji?

Mengapa bisa begitu?

Padahal sangat disayangkan. Banyak orang yang tidak mempunyai kemampuan DANA yang cukup, namun sangat ingin berhaji.

Jika Anda pun termasuk salah satu orang yang belum menemukan NIAT ataupun KEINGINAN untuk pergi ke tanah suci, rasanya Anda harus baca alasan-alasan berikut tentang MENGAPA ANDA HARUS BERHAJI

Baca Juga :  Biaya Umroh dan Haji Naik 5% di Tahun 2018

1. Karena berhaji merupakan PERINTAH Allah. Itu tertuang dalam Surat Al Hajj ayat 27 :

“Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka dari datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh”.

2. Kedua, Anda harus berhaji agar Anda bisa merasakan perjalanan jauh yang penuh makna dan berharga. Bagaimana tidak penuh makna. Setiap ritualnya memiliki pesan mendalam untuk kehidupan Anda jika Anda mau telaah lebih dalam. Perjalanan jauh yang mendekatkan Anda menuju hadirat Allah

Baca Juga :  3 Hal Menarik Tentang Kain Kiswah

3. Dengan beribadah haji, Anda akan mendapatkan pelajaran besar dari artinya sebuah pengorbanan. Ya, pengorbanan. Dengan berhaji, Anda pun sebenarnya telah mengikhlaskan segala yang Anda punya di tempat Anda tinggal untuk bisa sampai ke Baitullah. Anak, keluarga, pekerjaan, teman-teman, dan harta benda semua Anda tinggal. Tujuan Anda hanya satu, bertamu ke rumah Allah dengan keadaan hati yang ikhlas dari seluk beluk duniawi.

Begitu dalamnya makna berhaji.

Nah, sekarang tanyakan pada diri Anda.

Sudahkah Anda temukan NIAT dan KEINGINAN Anda untuk berhaji?

Leave a Reply