Ini Daftar Oleh-oleh Khas Turki yang Wajib Anda Beli

By April 13, 2018 ESQ Leisure
oleh-oleh khas Turki
oleh-oleh khas Turki

esqtours

ESQ Tours Blog – Liburan tanpa membeli oleh-oleh? Rasanya pasti seperti ada yang kurang. Setuju kan, Sahabat ESQ? Berbelanja buah tangan untuk diberikan ke kerabat, keluarga, atau sahabat tersayang jadi salah satu wujud perhatian yang bisa Anda berikan untuk mereka lho.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda menyempatkan waktu berbelanja oleh-oleh ketika berada di sebuah daerah atau negara.

Hal ini juga berlaku ketika Anda berlibur ke Negeri Kebab atau Turki. Negara yang punya banyak pesona ini selalu disukai oleh traveler dunia karena keeksotisan budaya serta panoramanya yang sangat memikat.

Anda mungkin sudah berencana untuk berangkat ke Negeri Kebab dalam waktu dekat ini. Supaya tak bingung dalam memilih oleh-oleh khas Turki saat liburan nanti, Sahabat ESQ bisa kok mencatat rekomendasi dari ESQ Tours Travel berikut ini.

1. Turkish Blue Eyes

Masyarakat Turki percaya bahwa Turkish Blue Eyes atau Nazar Bonjuk adalah media penolak bala. Biasanya, mereka menggantung benda ini di pintu rumah atau pohon.

Baca Juga :  Paket Tour Muslim Wisata Halal Maroko Spanyol 2018

Meskipun tidak meyakini mitos tersebut, bukan berarti Anda harus melewatkan oleh-oleh khas Turki ini untuk dibeli. Bentuk Turkish Blue Eyes yang cantik bisa dimanfaatkan sebagai aksesoris penghias yang cantik lho.

2. Pashmina atau Jilbab

Pashmina atau jilbab khas Turki terkenal karena coraknya yang cantik dan elegan. Buah tangan ini sangat cocok diberikan untuk kerabat atau sahabat perempuan Anda lho.

Namun, Sahabat ESQ pun perlu teliti dan hati-hati ketika membelinya. Sebab, ternyata ada banyak pashmina atau jilbab buatan Tiongkok juga dijual di sana. Meski sepintas modelnya terlihat sama, kualitasnya tentu akan sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan buatan asli.

3. Karpet Turki

Memang sih agak sedikit repot membawa karpet dari Negeri Kebab sebagai buah tangan untuk orang tersayang di Indonesia. Namun, perasaan puas tentu akan Anda rasakan ketika bisa memberikan oleh-oleh khas Turki ini ke mereka.

Karpet dari Turki disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Desainnya sangat klasik dan berkelas. Kesan mewah akan sangat terasa ketika kita melihat permadani ini. Meski begitu, Anda harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam karena harganya memang cukup tinggi.

Baca Juga :  SEBELUM MENGUNJUNGI TURKI KETAHUILAH KEBUDAYAAN DARI TURKI YANG SANGAT MENARIK INI

4. Kerajinan Keramik

Kerajinan keramik dari Turki juga tak kalah populer lho, Sahabat ESQ. Tempat terbaik untuk membeli kerajinan keramik di Negeri Kebab bisa Anda temukan di Grand Bazaar atau toko-toko di wilayah Cappadocia. Barang-barang di sana sudah dikenal memiliki kualitas yang terbaik di negara tersebut.

Sudah siap berlibur dan berburu oleh-oleh di Negeri Kebab?

Supaya liburan jadi makin terasa menyenangkan, ikuti Paket Wisata Halal Turki bersama ESQ Tours Travel. Bukan sekadar jalan-jalan biasa, di sini Anda juga akan diajak untuk merasakan sebuah perjalanan penuh makna melalui napak tilas kejayaan Islam di Negeri Kebab.

Waktu salat dan makanan halal akan senantiasa terjaga. Liburan Anda pasti akan terasa lebih nyaman dan aman.

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by