PEMUDA BERUSIA 20 TAHUN INI MENABUNG DANA HAJI DARI DIA SMP

Dia adalah Amir Hasan menjadi salah satu calon jamaah haji termuda dari Embarkasi Medan, Sumatra Utara. Dia masih berusia 20 tahun asal Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara tetapi sudah memperisapkan diri untuk bisa berangkat ke tanah suci.

Tergabung di kloter 5 dari embarkasi Medan, Amir berangkat haji bersama ibunya, Masdiana (56). Sejak duduk di bangku SMP, Amir sudah berkeinginan menunaikan ibadah haji. Dengan keinginannya itu, anak keenam dari tujuh bersaudara ini kemudian mulai menabung.

“Saya menabung sejak SMP, uang jajan saya sisihkan untuk dana berhaji” pungkas Amir. Ia mengatakan uang tabungannya itu disimpan melalui orang tuanya. Amir dan ibunya kemudian mendaftarkan diri untuk menjadi calon jemaah haji. “Berkeinginan naik haji dari hati, biar nanti kalau sudah tua tidak susah” ujar Amir. Setelah tamat SMA, Amir kemudian bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pipa di Riau. Dia sudah 2 tahun bekerja di sana gajinya tetap disisihkan untuk ditabung.

“Kalau dulu sewaktu SMP nabung sekitar Rp 300 ribu. Kalau sekarang sudah kerja Rp 500 ribu. Untuk pergi haji ini biayanya ditambah sama orang tua. Ayah sopir dan ibu berjualan nasi,” terangnya. “Dia pengin ikut naik haji, kemudian 2011 saya daftar. Hari ini sampai di Embarkasi Medan dan rencananya besok berangkat ke Tanah Suci,” ujar Masdiana. Untuk melaksanakan pergi haji memang tidak terpaku dengan usia baik muda maupun tua bisa melaksanakan haji. Dimana ada keinginan yang kuat pasti seseorang bisa berhaji.

SUMBER: detik.com

paket tour wisata turki | tour turki 2017 | tour turki golden rama
ESQ-Tours-&-travel-biro-perjalanan-haji-terbaik-dan-terpercaya-indonesia