Tips Menunaikan Ibadah Umroh Full di Bulan Suci Ramadhan

By May 10, 2019 ESQ Umrah
06 - Argha - Tips Menunaikan Ibadah Umroh Full di Bulan Suci Ramadhan

Di bulan suci penuh berkah ini merupakan waktu tepat untuk merenung akan hal-hal yang telah dilakukan selama ini. Menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran untuk menjadi pribadi lebih baik lagi. Terlebih, jika Anda memperoleh kesempatan melaksanakan umroh full Ramadhan, maka lebih berkesan.

Jangan sampai segala keburukan secara terus-menerus terjadi di kehidupan Anda, karena sesungguhnya Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan rahmat yang luar biasa dalam setiap langkah Anda. Dengan begitu, tidak ada alasan bagi Anda bermalasan atau pun tak mengerjakan kewajiban seharusnya sebagai muslim.

Nah, salah satu cara untuk memanfaatkan Ramadhan menjadi lebih baik adalah dengan menunaikan umroh full Ramadhan. Konon katanya, menunaikan ibadah umroh saat  Ramadhan seperti beribadah haji bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Akan tetapi, menjalani ibadah umroh ketika Ramadhan tidaklah mudah, perlu mempersiapkan banyak hal demi menunjang kegiatan yang akan dilakukan. Oleh karena itu, ada tips menunaikan ibadah umroh full Ramadhan di bulan penuh berkah ini.

Apakah hal tersebut? Berikut tipsnya…

Baca Juga :  Umroh Menjadi Sebuah Momentum Perjalanan Ibadah Terbaik

Mempersiapan Kesehatan Jasmani dengan Baik

Menunaikan ibadah Umroh membutuhkan tubuh yang prima karena melibatkan aktivitas fisik cukup berat, terlebih saat umroh sering kali menghabiskan waktu ibadah ketika malam hari. Jadi, Anda pun harus mempersiapkan ritme biologi dengan jadwal tersebut.

Selain itu, alasan lain mengapa perlu mempersiapkan kesehatan dikarenakan selama ibadah berlangsung akan banyak melakukan jalan kaki untuk bolak balik dari satu tempat ke tempat lainnya. Oleh karena itu, biasakanlah diri untuk berjalan kaki agar terbiasa.

Mempersiapkan Kesehatan Rohani dengan baik

Tak hanya kesehatan secara fisik, Anda juga perlu memperhatikan kesehatan mental Anda agar tetap khusyuk saat menjalani ibadah umroh full Ramadhan. Hal ini agar hati Anda terjaga supaya tetap sabar, tidak mudah mengeluh, dan dijauhi rasa stress.

Kondisi rohani yang stress bisa menekan sistem pertahanan tubuh, sehingga badan akan mudah terkena penyakit, baik virus ataupun bakteri. Jadi, sebelumnya menunaikan ibadah umroh Ramadhan pastikan Anda dalam keadaan yang bahagia dan sehat walafiat.

Baca Juga :  Jabal Nur dan Gua Hira, Turunnya Wahyu Kepada Nabi Muhammad

Pilihlah Tempat Penginapan Dekat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Supaya tenaga Anda tetap terjaga dan tidak terbuang sia-sia, makan carilah penginapan hotel yang dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Dengan begitu, Anda tidak terlalu jauh bolak-balik saat beribadah, sehingga lebih memudahkan dan efisien.

Terlebih ketika Umroh Anda akan banyak sekali berjalan kaki ke berbagai tempat untuk melaksanakan ibadah. Penginapan dekat dapat menjadi cara menyimpan tenaga agar selalu prima.

Mempersiapkan Diri Untuk Ibadah Malam

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ketika menunaikan ibadah umroh para jamaah akan melakukan ibadah di malam hari. Apalagi saat H-10 sebelum idul fitri tiba, jamaah yang hadir akan semakin banyak, jadi usahakan melatih diri Anda tidak kelelahan jika hal ini benar terjadi.

Demikianlah tips menunaikan ibadah umroh full Ramadhan  yang perlu diperhatikan sebelumnya. Jika, Anda memiliki ketertarikan melakukan perjalanan meaningful journey bersama ESQ Tours, Kami menawarkan paket umroh ESQ  dengan keuntungan berlimpah.

Akhir kata, semoga bermanfaat.

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by