UMRAH DI BULAN RAMADHAN SEPERTI HAJI BERSAMA NABI

Melakukan ibadah umrah sudah kita ketahui keutamaannya, sebagaimana amalan ada yang memiliki keistimewaan jika dilakukan pada waktu tertentu demikian pula ketika umrah. Beribadah umrah di bulan Ramadhan terasa sangat istimewa dari umrah di bulan lainnya yaitu senilai dengan ibadah haji bahkan seperti haji bersama Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ( HR. Bukhari no. 1782 dan Muslim no. 1256 mengkungkapkan “Jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji”).

Yang dimaksud senilai dengan haji sesuai dengan ungkapan Imam Nawawi rahimahullah berkata, “Yang dimaksud adalah umrah di bulan Ramadhanseperti mendapat pahala haji. Namun bukan berarti umrah Ramadhansama dengan haji secara keseluruhan. Sehingga jika seseorang punya kewajiban haji, lalu ia berumrah di bulan Ramadhan, maka umrahnya tersebut tidak bisa menggantikan hajinya”. (Syarh Shahih Muslim, 9:2)

Maka dari itu, melaksanakan Umrah di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang setimpal dengan mengerjakan haji plus ditambah dengan keutamaan mengerjakan haji bersama Rasulullah SAW. Subhanallah Jadikan perjalanan Umrah anda di bulan Ramadhan menjadi aman, nyaman, dan Insya Allah mendapatkan berkah serta pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

paket tour wisata turki | tour turki 2017 | tour turki golden rama
ESQ-Tours-&-travel-biro-perjalanan-haji-terbaik-dan-terpercaya-indonesia