MEMBUKTIKAN NIAT BERHAJI DENGAN MENABUNG

Berdasarkan survey yang dilakukan ESQ Tours, sebagian besar masyarakat muslim memiliki keinginan untuk berhaji. Meskipun demikian, banyak diantaranya yang tidak segera mendaftar Haji

Perasaan ragu, bimbang hingga takut karena tak cukup biaya menjadi salah satu penyebab. Pada kenyataannya, haji bukan hanya persoalan biaya namun juga seberapa besar niat dan tekad untuk berangkat Haji.

Oleh karenanya, Kami menghadirkan program ESQ TABUNG HAJI dengan berbagai manfaat yang bisa Anda rasakan untuk mengawali niat melaksanakan Ibadah Haji.

DAFTAR MEMBERSHIP

“Untuk menunaikan Ibadah Haji tidak cukup dengan memiliki TABUNGAN MODAL saja, namun Anda perlu mempunyai TABUNGAN ILMU yang bisa menguatkan tekad melaksanakan Ibadah Haji”

ESQ Tabung Haji merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin berhaji. Melalui program ini, Anda akan memperoleh serangkaian pembinaan yang dilakukan secara online untuk menguatkan tekad dalam melaksanakan Haji dan menjadi Haji Mabrur. 

Serangkaian pembinaan ini didukung oleh lembaga training  ESQ Leadership Center yang didirikan oleh DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian selaku Founder dan sudah dikenal sebagai pakar pada bidang pembangunan karakter selama 20 tahun. Kemudian, didampingi oleh Dewan Pembimbing Syariah dalam menyajikan kurikulum bimbingan ini.

Anda pun diberikan solusi bagaimana cara mempersiapkan dana sehingga bisa menambah saldo tabungan haji Anda.

  • Kurikulum Jalan Menuju Mabrur

Serangkaian pembinaan untuk menguatkan tekad Anda dalam berhaji dan persiapan menuju Haji Mabrur.

  1. Outstanding Mentality 1
  2. Outstanding Mentality 2
  3. Fiqih  Manasik 
  4. Pemaknaan Ritual Haji
  5. Asmaul Husna
  6. Training Makna Haji
  • Afiliasi Digiworld

Peluang solusi untuk Anda menambah saldo tabungan Haji. Dengan mengikuti program ini Anda otomatias menjadi afiliasi ESQ Digi World, dan berkesempatan meningkatkan saldo tabungan Haji Anda dengan lebih optimal.

  • Tabungan Haji

Anda dapat menabung sedikit demi sedikit dan menyetor dana secara berangsur di Bank Syariah yang bermitra dengan kami, hingga akhirnya bisa mendaftar dan mampu memenuhi kebutuhan perjalanan Haji Anda

Dengan total benefit senilai RP 1,25 juta, Anda cukup membayar membership Rp 750.000 dan Rp 100,000 sebagai saldo awal pembukaan rekening tabungan haji. 

Melalui program ESQ Tabung Haji, Anda akan merasakan kenikmatan dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan Ibadah Haji melalui rangkaian program dari ESQ Tours.

Kami berkomitmen untuk memberikan Anda pengalaman penuh makna sebelum dan saat menunaikan Ibadah Haji. Insya Allah, ini menjadi ikhtiar Anda meraih Haji Mabrur.

A. UMUM

  1. Tabungan Haji ESQ ini bekerjasama dengan Bank Syariah Nasional sebagai tempat penyimpanan dana dalam bentuk uang Rupiah
  2. ESQ Tour memberikan bahan ajaran  dalam bentuk kurikulum menuju Mabrur yang meliputi : Mentalitas Juara 1, Mentalitas Juara 2, Manasik & Fiqih Haji, Pemaknaan Ritual Haji dan Mudah Menghafal Asmaul Husna dan  yang diberikan dalam bentuk digital sebagai tabungan ilmu selama menunggu keberangkatan Haji.
  3. ESQ Tours akan memberikan nomor PIN untuk mengakses kurikulum (bahan ajar) tersebut tersebut.
  4. ESQ Tour akan memberikan informasi informasi terkait pemberitaan tentang haji baik secara online maupun offline.
  5. Terkait dengan penyimpanan uang di Bank,  Calon Jamaah tunduk dan patuh atas syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh Bank, terkait dengan pembukaan rekening, transaksi sampai dengan penutupan Tabungan.
  6. Pendaftaran Haji melalui SISKOHAT akan diinformasikan oleh Bank apabila Dana telah mencapai angka tertentu sesuai dengan ketentuan kementerian Agama RI
  7. Biaya penutupan rekening Rp25.000

B. KETENTUAN SISKOHAT

  1. Nasabah tidak akan langsung didaftarkan ke dalam Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama oleh Bank kecuali saldo pada rekening Nasabah sudah cukup (sesuai ketentuan pemerintah yang berlaku mengenai biaya minimal pendaftaran Haji melalui SISKOHAT) dan atas perintah Nasabah.
  2. Saldo minimal untuk didaftarkan pada SISKOHAT adalah Rp25.100.000 (dua puluh lima juta seratus ribu rupiah) untuk Haji Reguler atau senilai dengan $ 4100 (empat ribu Dollar Amerika) untuk Haji Khusus yang ditentukan kemudian oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama.
  3. Bagi Nasabah yang batal karena meninggal dunia setelah terdaftar pada SISKOHAT, maka pewarisan hak atas Tabungan diserahkan kepada ahli waris yang sah menurut hukum atau kepada pihak lain yang ditunjuk sesuai hukum serta sesuai dengan ketentuan dari Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama.
  4. Bagi Nasabah yang batal atas permintaan sendiri setelah terdaftar pada SISKOHAT, maka diatur sesuai ketentuan Bank serta sesuai dengan ketentuan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama.

Syarat pendaftaran membership :

Untuk memudahkan proses pembelian Anda, setiap calon membership ESQ Tabung Haji :

Harus memiliki alamat email yang aktif karena semua informasi dan korespondensi akan kami lakukan melalui email.
Alamat email yang aktif tersebut bisa diakses melalui gawai/gadget yang Anda gunakan untuk transaksi

FAQ :

  • Apa itu ESQ Tabung Haji
    Simpanan uang yang dengan sengaja dikumpulkan  di lembaga keuangan Syariah tertentu  yang digunakan untuk biaya perjalanan haji melalui ESQ, sekaligus pembekalan Ilmu Haji selama menunggu keberangkatan Haji.
  • Siapa saja yang bisa mendaftar ESQ Tabung Haji
    Umat Islam yang sudah dewasa (Baliqh) sesuai dengan ketentuan syariah dan atau Umat Islam yang telah berumur minimal 17 tahun.
  • Bisa tidak anak anak dibawah umur 17 tahun mendaftar ESQ Tabung Haji
    Bisa, dengan syarat orang tua atau wali dari anak tersebut sebagai penanggung jawab utama.
  • Apa yang dimaksud dengan Membership ESQ Tabung Haji
    Tanda kepesertaan bahwa Anda telah membeli paket Tabungan Haji ESQ dan berhak untuk mendapatkan rangkaian manfaatnya.
  • Sampai kapan masa berlaku ESQ Tabung Haji
    Selama Bapak Ibu masih mempunyai Tabungan Haji atau sampai keberangkatan Haji.
  • Apakah uang tabungan haji dikembalikan apabila saya membatalkan diri
    Uang Bapak dan Ibu akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan Bank penerbit buku tabungan.
  • Pada saat kapan saya bisa didaftarkan Porsi Haji
    Pada saat uang tabungan mencapai senilai $5000 untuk Haji Khusus atau 25 juta untuk Haji Reguler