Skip to main content

7 Larangan Saat Umroh ini Wajib Anda Ketahui

By February 27, 2018May 18th, 2018ESQ Umrah
ESQ Tours Travel | Larangan saat umroh

Berencana Umroh dalam waktu dekat ini? Selain Anda harus mengetahui keutamaan dari ibadah Umroh, And apun juga wajib mengetahui apa saja hal-hal larangan saat umroh yang tidak boleh dilakukan saat menjalankan ibadah Umroh.

Karena di Tanah Suci banyak diterapkan aturan-aturan yang wajib kita patuhi. Jika kita tidak patuh, kita akan dikenakan denda atau yang biasa dikenaldengan sebutan “Dam.”

Meskipun jika Anda pergi dengan travel agent yang senantiasa akan mengingatkan Anda tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat umroh. Anda tetap harus mempunyai bekal diri berupa pengetahuan tentang Umroh agar meminimalisir terjadinya kesalahan saat ibadah.

Apa saja hal-hal yang larangan saat Umroh?

Simak 7 larangan saat umroh berikut. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membaca. Silakan sebarkan juga kepada rekan-rekan Anda yang membutuhkan informasi terkait Umroh.

1. Menggunting Kuku

ESQ Tours Travel | Larangan saat umroh menggunting kuku

Di saat Umroh, tak dibolehkan untuk menggunting kuku. Sebelum Umroh, ada baiknya kita bersihkan anggota tubuh. Itulah gunanya membaca larangan-larangan sebelum Umroh. Jadi, tubuh kita sudah bersih sebelum Ihram.

2. Memakai Wangi-wangian

ESQ Tours Travel | Larangan saat umroh memakai wangi wangian

Anda dilarang menggunakan parfun saat sudah niat Ihram. Baik itu parfum yang melekat di pakaian maupun yang menempel di badan. Anda juga dianjurkan untuk tidak menggunakan minyak angina atau balsam karena itupun mengandung wangi-wangian. Namun, bagi laki-laki yang ingin menggunakan parfum, Anda bisa menggunakannya saat mandi Sunnah sebelum niat Umroh.

Baca Juga :  UMRAH DI BULAN RAMADHAN SEPERTI HAJI BERSAMA NABI

3. Memburu atau Membunuh Hewan

Seperti yang tertuang dalam Surat Al Maidah ayat 95, para jamaah yang hendak umroh tidak diperbolehkan untuk menangkap binatang ketika sedang berihram. Karena pada zaman Rasulullah SAW, para sahabat yang ingin melaksanakan umroh biasanya berburu hewan dikarenakan perlu waktu berhari-hari untuk bisa sampai di Tanah Suci. Ini unutk memenuhi persediaan makanan yang hampir habis.

4. Mencabut atau Mencukur Rambut di Badan

Anda pun tak boleh mencabut atau mencukur rambut. Jika ketahuan mencabut atau mencukur rambut, Anda akan diharuskaan untuk menunaikan dam, sedekat atau fidyah.

5. Berhungan Suami Istri

ESQ Tours Travel | Larangan saat umroh berhubungan suami istri

Jika sudah berihram, suami istri yang sedang menunaikan ibadah umroh diharuskan untuk menjaga ihramnya. Jamaah dilarang untuk melakukan sesuatu yang mengundang syahwat.

6. Merusak Tanaman

ESQ Tours Travel | Larangan saat umroh merusak tanaman

Nah, itu juga penting. Merusak tanaman pun termasuk bagian dari hal yang dilarang saat Umroh. Memetik Bungan dan dedaunan pun tak boleh dilakukan.

Baca Juga :  Berangkat Umroh Gratis. Ingin Tau Kisahnya ?

7. Melamar, Menikah atau Menikahkan

ESQ Tours Travel | Larangan Saat Umroh

Untuk larangan saat umroh yang terakhir ini mungkin terkesan janggal. Namun, pada zaman dahulu perjalanan Umroh itu butuh waktu berbulan-bulan. Disitulah para jamaah memiliki kemungkinan untuk melakukan khitbah, menikahkan atau menikah.

Itulah 7 larangan saat umroh. Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda yang membaca.

Sampai jumpa dalam tips ala ESQ Tours lain waktu.

ESQ Tours Travel membuka pendaftaran Umroh 2018 ini

Nah, pastinya Anda bertanya, apa sih bedanya Umroh ESQ Tours dgn penyelenggara lain?
Dengan Umroh melalui ESQ Tours, Anda akan mendapatkan :
(+) Pemaknaan diri di setiap rukun Umroh indoor & outdoor
(+) Dibimbing langsung oleh Trainer ESQ
(+) Fasilitas dokter umum
(+) Fasilitas hotel dekat dgn Masjidil Haram
(+) Manasik Umroh plus training ESQ

Umroh dengan ESQ Tours, membuat Anda seperti hadir di ruang Training dengan layar langsung dari Allah selama 23 hari.

Tertarik untuk tahu dan merasakan berhaji bersama ESQ Tours ?

info lebih lanjut :

Leave a Reply