Cerita Inspiratif Wisata Muslim (CERIWIS) #Prologue

03---Tours---Halal-Holiday---Cerita-Inspirasi-wisata-muslim-(Ceriwis)-#Prologue

Meaningful Journey – Untuk menambah wawasan lebih luas, Anda tidak perlu pergi ke ruang ataupun kelas belajar. Namun, Anda dapat melakukan perjalanan wisata.

Bepergian ke berbagai tempat dapat menjadi cara untuk Anda menambah pengetahuan. Apalagi, jika tempat tersebut memiliki kisah menarik dan sungguh menginspirasi. Alhasil, tidak hanya kesenangan saja yang didapatkan, namun ketenangan batin pun juga.

Di zaman saat ini, setiap orang membutuhkan hal yang dapat menjadi landasan pada hidupnya. Oleh karena itu, penting untuk memperkuat keyakinan diri, agar tidak mudah tergoda dengan kesenangan duniawi.

Untuk mendapatkan hal tersebut adalah mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa. Beribadah menjadi solusi yang tepat untuk Anda lakukan. Dengan melakukannya, maka Anda akan selalu merasa tenang dan damai.

Untuk beribadah sendiri banyak cara yang dapat Anda lakukan, selain kewajiban untuk sholat pastinya. Misalnya, berpuasa, zakat,  membaca Al-qur’an, serta menambahan pengetahuan tentang Keislaman.

Baca Juga :  3 Tips Sehat selama puasa Bulan Ramadhan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mencari ilmu tentang keislaman tidak terpaku dengan membaca buku atau pergi ke ruang belajar. Anda dapat melakukan perjalanan-perjalanan yang menguak tentang sejarah Islam.

Menyinggung sejarah, pada masa silam Islam memiliki kisah yang menarik untuk dikupas dan dipelajari. Hal ini dapat menjadi cara untuk beribadah agar lebih mengenal Islam lebih luas dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hampir di belahan dunia menyelipkan cerita mengagumkan akan peradaban Islam. Mulai dari negara Timur Tengah, benua Eropa, bahkan di Asia Tenggara.

Mungkin sebagian besar orang mengenal Islam hanya Arab, akan tetapi peradaban Islam di masa lalu cukup luas. Bahkan, salah satu khalifah muslim pernah menguasai Afrika Selatan, kemudian berlanjut menguasai negara Spanyol.

Baca Juga :  Takut Naik Pesawat? Berikut 5 Tips Untuk Mengatasinya

Spanyol saat itu menjadi negara muslim yang terkuat. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai peninggalan bangunan-bangunan yang besar dan indah, seperti Alhambra Palace dan Masjid Cordobra.

Tidak hanya sekedar kuat, Spanyol menjadi negara yang menyumbangkan keilmuwan yang cukup pesat saat itu. Ilmuwan muslim mengembangakan ilmu pengetahuan mulai dari Matematika, Fisika, Geografi, bahkan Arsitektur.

Kemudian, negara Turki juga ikut andil peradaban Islam di masa silam. Seorang khalifah muslim, Sultan Mahmed I mampu mengalahkan kekuasaan Konstantinopel. Di mana saat itu menjadi masa kejayaan Islam.

Kisah-kisah tersebut tertulis di dalam sejarah, bahkan peninggalan bangunan pun masih kokoh berdiri sampai saat ini. Dengan menapaki setiap tempat bernilai sejarah yang berharga akan membuat perjalanan lebih bermakna.

Dengan demikian, wisata Anda akan menjadi cerita inspirasi untuk diri Anda sendiri.

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?