Skip to main content

ESQ Tours Travel dan JNE menjalin kerjasama Pemasaran Umrah ESQ 165

By June 24, 2014April 23rd, 2018Berita, Berita Terkini
tours travel,umroh,umrah

Pemesanan Umroh ESQ Kini Online di 3000 Agen JNE

Masyarakat yang berencana untuk berangkat Umroh kini akan lebih mudah lagi untuk dapat mewujudkan niat mulia beribadah tersebut. Satu hal yang paling penting dari keberangkatan ibadah tersebut adalah terhindarnya calon jamaah dari bentuk-bentuk penipuan yang dilakukan oleh penyelenggara Umroh ilegal.

Mulai akhir Juni tahun ini hingga seterusnya, JNE akan memfasilitasi pemesanan Umroh yang aman dan nyaman secara online di jaringannya yang berada di seluruh ibukota propinsi. Hal ini tercetus dalam Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara ESQ Tours & Travel dengan PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sebagai penyedia jasa pengiriman di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/06).

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama ESQ Tours & Travel Ary Ginanjar Agustian mengatakan bahwa kerjasama tersebut melanjutkan sinergi antara ESQ dan JNE yang terjalin selama ini. Menurut Ary, jaringan JNE yang sangat kuat, para karyawannya yang merupakan alumni ESQ, dan pemimpinnya yang berjiwa dermawan dan spiritual, akan menjadi sebuah sinergi yang erat. Selain itu, akan menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit serta menjadi value added bagi para agen JNE.

Baca Juga :  PENGERTIAN SA’I DAN PROSES MELAKSANAKAN SA’I

“Kami bekerjasama dengan JNE untuk produk Umroh berkualitas. Baik itu Umroh individu, maupun Umroh for Character yang khusus untuk korporasi. Ini agar selain meningkatkan nilai spiritual karyawannya dengan berangkat Umroh, perusahaan juga akan merasakan perubahan kinerja dan produktifitas karyawan usai mengikuti jenis Umroh ini,” jelas CEO ESQ Group itu. Melalui kerjasama tersebut, Ary berharap sebanyak 40 persen dari target Umroh ESQ Tours & Travel tahun ini bisa dicapai dengan jaringan JNE yang kuat dan luas.

Disampaikan Ary, ESQ sangat prihatin dengan penipuan-penipuan yang terjadi pada para calon jamaah Umroh selama ini. Banyak masyarakat yang tidak tahu cara daftar ke penyelenggara yang legal dan berkualitas. ESQ Tours & Travel, lanjut Ary, saat ini menjadi  penyelengara umroh terpercaya dan ada di 15 kota besar di Indonesia. Biro perjalanan milik ESQ tersebut berusaha untuk mempercepat distribusi yang meliputi jadwal keberangkatan, update available seat  program, payment, program perjalanan, dan lainnya dengan sistem berbasis IT yang dimiliki JNE. Diharapkan para calon jamaah mendapatkan kemudahan baik dari sisi informasi dan pendaftaran Umroh.

Baca Juga :  5 Hal yang bisa Anda Nikmati di Jeddah

Di sisi lain, Chief Executive Officer JNE Johari Zein mengatakan bahwa JNE bisa membantu melalui jaringannya yang kini mendekati 3000 outlet di seluruh Indonesia. Menurut Johari, untuk pemesanan online tersebut akan dilakukan bertahap mengingat waktu yang dibutuhkan untuk penerapan aplikasi dan penginstalan sistem. Ditambahkan Johari, waktu yang diperlukan kemungkinan tidak lama karena sistem tersebut sudah ada. Yang dibutuhkan adalah sosialisasi dan training kepada para petugas untuk kebutuhan administrasi para jamaah yang sangat penting.

“Jadi sementara akan mulai online di 300 agen yang ada di ibukota propinsi. Dari sisi bisnis tentu akan saling menguntungkan. Karena tentu akan ada komisi juga bagi JNE sebagai partner. Namun, kami juga ingin agar pelanggan-pelanggan JNE mendapatkan jasa Umroh berkualitas melalui ESQ Tour & Travel ini. Karena JNE sendiri sudah merasakan kualitas yang baik tersebut,” paparnya. Program itu merupakan salah satu dari rangkaian misi ESQ dan JNE mewujudkan Indonesia Emas.(*)

ESQ Tours Travel, Umrah Murah Terpercaya

Leave a Reply