Forum Alumni Umrah ESQ Ajak Yatim dan Dhuafa Belanja

By September 19, 2014Seputar ESQ Group
travel umroh jakarta, forum alumni umroh ESQ

Berbagi kebahagiaan dengan anak Yatim dan Dhuafa adalah kegiatan mulia. Itulah yang dilakukan oleh para alumni Umroh ESQ Tours & Travel. Minggu (20/07), mereka menggelar even “Berbagi Belanja dengan Yatim dan Dhuafa”, yaitu belanja Lebaran bareng 500 anak tersebut. Mereka diajak bersama-sama berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan hypermart kawasan Bintaro sektor 7.

Setiap anak mendapatkan uang belanja Rp 200 ribu untuk dibelikan barang-barang kebutuhan Lebaran seperti sembako, aneka kue, snack, dan lainnya. Betapa riang mereka berkumpul di pelataran parkir sebelum kemudian masuk ke pusat belanja tersebut.

“Even ini sangat bagus dan kreatif dari para alumni Umroh ESQ. Kreatif karena sangat unik mengajak anak-anak Yatim dan Dhuafa berbelanja sendiri di pusat belanja,” ujar Direktur Utama ESQ Tours & Travel Rinaldi Agusyana usai membuka even.

Baca Juga :  Birrul Walidain: Kunci Kesuksesan Finansial dan Intelektual

Koordinator alumni Umroh ESQ Andrianto Wahyudi mengatakan bahwa uang yang terkumpul sejumlah Rp 129 juta berasal dari sumbangan 366 alumni. “Kami sengaja membuat acara ini agar menjadi wadah silaturahim para alumni Umroh. Kami dan tim ESQ Tours & Travel menghubungi mereka (para alumni, red) satu persatu untuk mengajak berpartisipasi dalam waktu 3 minggu,” terangnya.

Baca Juga :  ESQ Tours Travel dan JNE menjalin kerjasama Pemasaran Umrah ESQ 165

Ditambahkan Rinaldi, anak-anak terlihat begitu senang mengikuti even tersebut. Jika sebelumnya mereka hanya diberi uang dalam amplop, lanjutnya, kali ini diajak untuk merasakan pengalaman belanja seperti saudara-saudara mereka Muslim lainnya yang lebih mampu

“Ini menunjukkan betapa para alumni ini sangat ingin terus berbagi dan berkiprah di masyarakat, dan ESQ menyiapkan wadah dengan forum seperti ini,” ujarnya. Kegiatan tersebut menurut Rinaldi sekaligus ‘test the water’ dan menjadi cikal bakal rencana pembentukan secara resmi forum silaturahim jamaah umroh ESQ utk menampung aspirasi action plan para alumni jamaah umroh ESQ. (*)

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?