Skip to main content

Mau Naik Haji? Ini Perbedaan Haji ONH Plus dan Biasa

By July 29, 2022Blog
Mau Naik Haji Ini Perbedaan Haji ONH Plus dan Biasa 1

Untuk menunaikan ibadah haji, ada beberapa program yang bisa Anda ambil, yakni program haji reguler dan haji ONH Plus. Apa perbedaan haji ONH plus dan biasa? Itulah yang akan kita bahas hari ini.

Sebelum Anda mendaftar program haji tertentu, mengetahui perbedaan haji ONH dan haji reguler cukup penting. Perbedaan kedua program haji ini bisa kita lihat dari beberapa hal, pembahasan lengkapnya adalah sebagai berikut.

3 Perbedaan Utama Haji Plus dan Haji Reguler

Anda mungkin sudah paham perbedaan haji dan umroh. Kini saatnya Anda mengenal perbedaan antara ONH plus dan haji reguler. Perbedaan utamanya bisa Anda lihat dari 3 hal berikut.

1. Masa Tunggu

Haji ONH sama dengan haji khusus. Haji khusus adalah program haji yang tidak mengharuskan Anda untuk menunggu lama.

Baca Juga :  4 Wisata Populer yang Wajib Anda Kunjungi Saat ke Turki

Jika Anda memilih program haji biasa, Anda mungkin perlu menunggu sekitar 10 hingga 30 tahun. Namun, ONH Plus memiliki masa tunggu 5—7 tahun. Bahkan, ada yang kurang dari 5 tahun.

Masa tunggu yang tidak terlalu lama ini membuat banyak orang mempertimbangkan untuk mengambil program haji ini.

2. Biaya Haji

Karena memiliki masa tunggu yang tidak terlalu lama, biaya haji ONH plus pun akan jauh lebih mahal daripada biaya haji reguler. Program haji reguler biasanya memerlukan biaya sekitar Rp40—50 juta. Sementara itu, haji plus umumnya memerlukan biaya Rp160—200 juta.

Bahkan, jika Anda enggan untuk menunggu hingga 5 tahun, ada juga travel haji plus yang bisa langsung berangkat. Tentu saja harganya bisa mencapai hingga mendekati angka Rp280 juta.

Baca Juga :  Aenean lacinia bibendum nulla

3. Fasilitas Haji

Harga yang mahal untuk program haji plus tidak semata-mata karena masa tunggu, tetapi juga fasilitas yang akan Anda dapatkan. Di Makkah dan Madinah nanti, Anda akan mendapatkan hotel yang tak jauh dari tempat ibadah. Jadi, Anda tidak akan kesulitan untuk mencapai masjidil haram.

Penutup

Jika Anda ingin mendapatkan program haji plus terbaik, ESQ adalah solusinya. Program haji plus ini menawarkan berbagai paket. Informasi lengkapnya ada di sini.

Jika Anda mempunyai dana lebih, program haji ONH plus bisa Anda pilih. Perbedaan haji ONH plus dan biasa sangat terlihat, terutama terkait tiga hal yang sudah dijelaskan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat!