Skip to main content

MELIHAT ISI MUSEUM OF ISLAMIC ART DI MESIR

Mesir merupakan salah satu pusat peradaban Islam tertua di dunia. Jika berkunjung ke Kairo, terdapat Museum of Islamic Art yang berumur 113 tahun. Didirikan pada tahun 1903 dan direnovasi selama 8 tahun sejak dari tahun 2003 silam, Museum of Islamic Art Kairo menjadi magnet bagi wisatawan muslim yang datang dari penjuru dunia.

Museum ini menampilkan sekitar 2.500 artifak dari 12 ribu objek museum yang tertata rapi dalam 25 galeri. Sejarahnya, dahulu Museum of Islamic Art Kairo pertama kali didirikan di Masjid Fatimd Al Hakim pada tahun 1884. Namun karena keterbatasan tempat, akhirnya seluruh koleksi museum dipindahkan ke lokasi sekarang pada tahun 1903. Koleksinya pun sangat bervariasi. Ada yang berasal dari lokasi penggalian situs bersejarah hingga hadiah. Jenisnya pun beragam dari keramik, tekstil, besi, hingga ukiran kayu dan artifak batu yang menceritakan kebudayaan Mesir dari abad ke-7 hingga 19.

Baca Juga :  MELIHAT DRAGON BOAT FESTIVAL DI HONGKONG
Baca Juga :  Nikmati Paket Wisata Halal Korea Bersama ESQ Tours Travel

Untuk memudahkan, setiap koleksi pun disusun berdasarkan periodenya. Dimulai dari periode Umayyads, Abbasid/Tulunid, Fatimid, Ayyubid, Mamluk dan Ottoman. Informasinya pun ada yang beragama Inggris selain Arab, jadi Anda tak perlu pusing.

Rencanakan agenda berwisata Anda bersama ESQ Tours & Travel, terdapat pilihan paket wisata dari mancanegara, dalam negri hingga wisata religi paket umroh.