Mengenal Tradisi Hanami, Cara Orang Jepang Sambut Mekarnya Sakura

By January 29, 2018 ESQ Leisure
esq tours travel paket tour muslim wisata halal jepang sakura 2018

Datangnya musim semi yang ditandai dengan mekarnya bunga sakura di Jepang ternyata selalu disambut dengan meriah oleh penduduk negara tersebut.

Mereka akan melakukan Festival Hanami yang sudah dilaksanakan secara turun temurun. Tradisi ini umumnya digelar di area pegunungan atau taman.

Biasanya, penduduk Jepang akan berkumpul dengan keluarga atau teman-teman di bawah pohon sakura untuk piknik dan menikmati berbagai menu-menu khas musim semi bersama-sama.

Suasana hangat dan romantis akan sangat terasa selama Festival Hanami berlangsung. Oleh sebab itu, tradisi ini selalu dinanti oleh masyarakat Jepang bahkan wisatawan dunia setiap tahunnya.

Sahabat ESQ, kalau dilihat secara syariat Islam, tradisi satu ini memiliki banyak manfaat lho. Pertama, Hanami bisa memberikan kita kesempatan untuk bertadabur alam dan bersyukur dengan menikmati indahnya ciptaan Allah SWT. Kedua, tradisi ini bisa mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga atau teman-teman tersayang.

Anda tentu ingin dong merasakan romantisnya tradisi hanami ini bersama keluarga tercinta?

Yuk, ikuti Paket Tour Muslim Wisata Halal Jepang bersama ESQ Tours  Travel “6D Beautiful Japan Sakura”. Bukan sekadar liburan biasa, Anda juga akan diajak untuk bernapak tilas menjejaki kejayaan Islam di Negeri Matahari Terbit ini.

Selama perjalanan bersama ESQ Tours Travel, waktu salat Anda akan tetap terjaga dan makanan yang Anda nikmati juga terjamin kehalalannya.

Tertarik untuk ikuti paket wisata halal Jepang yang menyenangkan dan penuh makna bersama ESQ Tours Travel?

info lebih lanjut :

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by