Penginapan Ramah Muslim di Korea Selatan

By February 4, 2019 ESQ Leisure
ESQ-Tours-Travel-Penginapan-Ramah-Muslim-di-Korea-Selatan

Meaningful Journey – Saat ini Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata populer di dunia. Semua hal yang ditawarkan Negeri Ginseng itu sukses mencuri perhatian khalayak, mulai dari musik, fashion, hingga make up.

Namun, di tengah kepopuleran tersebut Korea Selatan menyimpan kisah-kisah Islam yang menarik. Bagaimana awal mula Korea mengenal Islam sampai akhirnya membangun Masjid Besar di tengah kota.

Dengan kisah yang menarik itulah dapat menjadi alasan tersendiri untuk berlibur ke Korea Selatan. Tidak hanya sekadar senang, akan tetapi Anda dapat menambah wawasan keagamaan lebih luas lagi.

Apalagi saat ini sudah ada tempat tinggal yang ramah untuk muslim, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk beribadah ataupun mencari makanan halal. Berikut penginapan ramah muslim di Korea Selatan :

FN House

Penginapan yang satu ini merupakan solusi bagi Anda yang suka backpacker-an dan menginginkan penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau. Ditambah juga dengan lingkungan yang ramah untuk muslim. FN House berlokasi di Gangnam, dekat stasiun kereta bawah tanah Apgujeong.

Guest House ini menyediakan fasilitas-fasilitas yang ramah muslim, seperti tempat ibadah, makanan dan minuman halal, serta ruang tamu untuk bersosialisasi. Untuk biaya menginap di FN House terbilang murah, karena Anda cukup mengeluarkan 38.000 Won per malam untuk satu kamar. Penginapan ini menyediakan kamar sharing seharga 25.000 Won per malam.

Eid Muslim Friendly Guesthouse

Sesuai dengan namanya, Eid Muslim Friendly merupakan tempat penginapan ramah muslim. Terletak di daerah Itaewon yang dekat dengan tempat-tempat wisata, seperti Museum Nasional Korea, I’Park Mall, dan Shilla Duty-Free.

Eid Muslim Friendly Guesthouse menyediakan restoran yang menyajikan makanan tradisional Korea terenak dan menjadi salah satu tempat makanan halal yang sangat direkomendasikan. Untuk alamat lengkapnya adalah 67-20, Usadan-ro 4-gil, Yongsan-Gu, 140-824 Seoul, Korea Selatan. Biaya yang ditawarkan sekitar Rp1,2 juta.

Hamilton Hotel Seoul

Hamilton Hotel Seoul merupakan hotel mewah yang terletak di tengah kota. Walaupun begitu, lingkungan yang ditawarkan ramah untuk traveler muslim. Hotel ini berlokasi dekat dengan Stasiun Subway Itaewon dan juga Masjid Pusat Seoul.

Seperti penginapan muslim lainnya, penginapan ini menyediakan makanan halal yang aman dikonsumsi. Jika bosan dengan makanan hotel, Anda dapat berkeliling di di sekitar penginapan karena tersedia tempat makanan halal lainnya.

Selain itu, terdapat fasilitas hotel yang menambah kenyaman Anda untuk bertempat tinggal, yakni gym, kolam renang, sauna, rooftop, bahkan front office 24 jam yang memudahkan dan membantu Anda untuk keseharian.

Demikian tempat penginapan ramah muslim di Korea Selatan. Semoga liburan kalian akan lebih menyenangkan.

By : Diana