Perjuangan Jamaah Haji Di Masa Lalu yang menghabiskan Waktu Selama 12 Bulan

By May 31, 2018 ESQ Haji
ESQ Tours Travel | Jamaah haji di masa lalu

Jamaah Haji dari Indonesia memang tak pernah sepi. Secara bergantian setiap tahunnya, jamaah secara bergantian mendatangi Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam ke 5 ini. Sebelum menggunakan transportasi udara pada tahun 1952, para jamaah haji Indonesia menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun untuk pulang dan pergi dari Tanah Suci.

Di tahun 1952 pun, saat sudah ada transportasi udara jamaah lebih memilih untuk menggunakan kapal laut karena biaya naik transportasi udara terbilang cukup mahal pada waktu itu. Jadi, peminat untuk transportasi udara masih sangat sedikit.

Jika dibandingkan sekarang, jamaah haji di Indonesia sangat dimudahkan. Baik dari pemerintah ataupun dari travel agent sudah menyediakan fasilitas dan pelayanan sesuai dengan kebutuhan jamaah. Tinggal jamaah sendiri yang akan memilih, ingin berangkat haji melalui jalur regular atau pemerintah, ataupun haji khusus melalui travel egent.

Masa tunggu untuk haji regular diperkirakan mencapai 11 hingga 29 tahun. Terbayang kan, berapa orang yang ingin sungguh-sungguh bertamu ke rumah Allah. Jika Anda memiliki biaya lebih, Anda bisa menggunakan layanan haji khusus lewat travel agent.

Dengan mendaftar haji khusus melalui travel agent, masa tunggu haji perkiraannya mencapai 7 tahun. Bandingkan, jika mendaftar haji reguler, Anda harus menunggu hingga 29 tahun. Sedangkan untuk haji khusus, Anda hanya menunggu hingga 7 tahun.

Perbedaan waktu yang sangat panjang. Sekarang, tergantung Anda yang memilih. Anda ingin mendaftar haji melalui pemerintah ataupun travel agent. Jika sudah memilih, perhatikan juga faktor-faktor lainnya. Seperti usia Anda.

Nah, bagaimana sekarang dengan Anda? Sudahkah Anda mendaftar haji? Jika belum, ESQ Tours Travel selalu membuka kesempatan untuk Anda yang memang ingin mengikuti haji khusus bersama kami.

Tertarik untuk mendaftar haji bersama ESQ Tours Travel yang sudah terjamin pelayanannya? Silakan kunjungi website kami untuk info lengkap dan pendaftaran, Klik!

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by