Umat Muslim Perlu Datang ke Masjid Al-Aqsha | Paket Tour Al Aqsha

By January 16, 2018May 24th, 2018Blog, ESQ Leisure, Tips Perjalanan

Sahabat ESQ, Anda tentu tahu kalau Masjid Al-Aqsha adalah salah satu dari tiga masjid yang diutamakan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Beliau bahkan menyebutkan dalam suatu hadits:

“Janganlah kalian menempuh perjalanan jauh kecuali menuju ke tiga masjid: masjidku ini (Masjid Nabawi), masjid Al Haram, dan masjid Al Aqsha” (HR. Bukhari no. 1115 dan Muslim no. 1397).

Dari hal ini, kita jadi tahu, selain datang ke Masjid Nabawi dan Masjidil Haram saat haji atau umrah, kita juga perlu datang ke Masjid Al-Aqsha.

Selain kutipan hadits tersebut, masih banyak lho alasan yang menunjukan bahwa umat Muslim perlu mengunjungi Masjid Al-Aqsha. Tapi, yang utama tentu saja tiga hal ini.

esq tours travel paket tour muslim wisata halal Al Aqsha 1

1. Memaknai Peristiwa Isra Mi’raj Lebih Dalam

Baca Juga :  CERIWIS - Menjelajah Negara Turki #Part1

Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang penting untuk seluruh umat Muslim di dunia. Sebab, pada waktu tersebut Rasulullah SAW mendapatkan perintah untuk dirikan salat 5 kali sehari oleh Allah SWT.

Masjid Al-Aqsha merupakan salah satu tempat yang disinggahi oleh Nabi Muhammad SAW pada perjalanan Isra Mi’raj. Dengan datang ke sana, kita jadi bisa lebih memaknai peristiwa ini dengan lebih dalam dan semakin cinta dengan agama Islam yang mulia ini.

esq tours travel paket tour muslim wisata halal Al Aqsha

2. Kesempatan Beribadah dan Mendapat Pahala Berlipat

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW prnah bersabda ”Sholat di Masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada sholat di masjid-masjid lainnya. Sholat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan sholat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat.” (HR Ahmad).

Baca Juga :  20 Keajaiban dan Pesona Alam Indonesia

esq tours travel paket tour muslim wisata halal Al Aqsha

3. Memaknai Perjuangan Umat Muslim

Sahabat ESQ tentu tahu kalau Masjid Al-Aqsha berada di kawasan konflik Palestina dan Israel. Datang ke sana membuat kita bisa semakin memaknai perjuangan warga Palestina untuk melindungi Al-Aqsa dan melawan pendudukan Israel.

Bisa berkunjung ke tempat suci ini tentu saja jadi impian semua umat Muslim di dunia, termasuk Sahabat ESQ.

ESQ Tours Travel buka kesempatan untuk Anda yang ingin lakukan trip perjalanan halal serta pemaknaan terhadap perjuangan Rasulullah SAW melalui 08D Halal Aqsha Petra. “Salat Time & Halal Food” jadi komitmen ESQ Tours untuk berikan trip yang nyaman untuk wisatawan Muslim.

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?