HINDARI VIRUS MENULAR, MENKES HIMBAU JAMAAH HAJI JANGAN SELFIE DENGAN UNTA

 

Sebanyak 386 calon jamaah haji kloter pertama embarkasi Jakarta diberangkatkan pagi ini. Mentri Kesehatan berpesan kepada calon jamaah haji agar tidak selfie dengan unta. Beliau berpesan “Tolong jangan selfie sama unta, selfie saja dengan yang lain yang jauh lebih cantic dari unta Karena saat ini unta banyak yang sakit” himbaunya.

Menurut beliau dari total Jemaah haji asal Indonesia sebanyak 221.000 sebagian besar telah lanjut usia. Untuk itu Menkes meminta para calon jamaah haji agar tetap memperhatikan kondisi kesehatannya. “Ada 221.000 jemaah haji Indonesia dan sebagian besar berusia lanjut karena di Arab Saudi sudah memasuki musim panas dan suhu di sana mencapai lebih dari 45 derajat ada baiknya agar tidak dehidrasi para jamaah perbanyak minum,” pungkas Menkes.

Menkes juga berpesan agar calon jemaah haji menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah. Para calon jemaah haji diminta untuk tidak segan menghubungi petugas kesehatan dan melakukan pengecekan. Kemenkes telah berkoordinasi dengan Kemenag untuk menyediakan asupan makanan bergizi bagi para jamaah haji.

Total kuota jemaah haji Indonesia tahun ini sebanyak 221.000 orang, terdiri dari 204.000 calon jemaah haji reguler dan 17.000 calon jemaah haji khusus. Dari 17.000 calon jamaah haji khusus, ESQ Tours Travel termasuk di dalamnya. Keberangkatan calon jamaah haji khusus ESQ Tours Travel tengah mempersiapkan diri dengan program manasik haji hari ini di gedung Menara 165. ESQ Tours Travel membekali para calon jamaah akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

Selain itu, para calon jamaah haji juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

paket tour wisata turki | tour turki 2017 | tour turki golden rama
ESQ-Tours-&-travel-biro-perjalanan-haji-terbaik-dan-terpercaya-indonesia