Skip to main content

3 Alasan yang Membuat Orang Belum juga Daftar Haji

By April 30, 2018ESQ Haji
ESQ Tours Travel | Dana Pro Haji | Daftar Haji Plus

Apa sih kira-kira yang ada di benak Anda jika mendengar kata “HAJI” ? Ayo coba jawab dalam hati.

Haji merupakan sebuah kewajiban yang harus dipatuhi oleh semua umat Muslim. Sebagaimana yang tertian dalam ayat berikut ini :

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam”. (QS. Ali Imran: 97).

Jelas-jelas sudah diterangkan, bahwa haji merupakan kewajiban manusia terhadap Allah. Namun, mengapa sampai hari ini masih saja ada banyak orang yang belum punya niat untuk melaksanakan ibadah yang termasuk rukun Islam ke 6 ini? Apa alasannya?

Yang pertama, orang yang belum mendaftar haji sampai saat ini beralasan karena menurutnya haji bukan sesuatu yang menjadi prioritas dalam hidup. Berangkat haji memang membutuhkan pengorbanan fisik dan materi. Untuk itu, banyak orang yang menghabiskan masa mudanya dengan bersenang-senang, jika sudah tua, baru daftar haji. Banyak sekali yang berpikiran seperti itu.

Baca Juga :  Apa Perbedaan Haji Plus dan Reguler?

Alasan yang ke dua, banyak yang beranggapan bahwa haji membutuhkan biaya yang mahal. Yang mempunyai harta cukup pun, terasa sayang jika uangnya dipakai untuk daftar haji. Sehingga, yang punya uang pun akan lebih senang untuk menggunakan uangnya untuk berinvestasi ataupun keperluan dunia lainnya yang lebih menguntungkan daripada untuk mendaftar haji.

Dan yang ketiga, banyak orang yang belum memiliki niat untuk berhaji karena takut akan masa lalu yang kelas. Banyak orang yang takut “perbuatannya akan di balas di Tanah Suci, karena ada mitos bahwa ketika di Tanah Suci, semua perbuatan kita di Tanah Air akan berdampak dengan kelancaran ibadah kita di sana. Mereka tiap siap secara mental.

Baca Juga :  Velit feugiat porttito

Nah ! Bagaimana dengan Anda?

Sudahkah Anda mendaftar haji untuk menyempurnakan perintah Allah?

Semoga Allah mudahkan Sahabat ESQ untuk segera mendaftar haji.

Oh iya, ESQ Tours Travel juga masih membuka pendaftaran haji. Akan ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan jika mendaftar haji dengan ESQ Tours Travel. Salah satunya adalah manfaar Badal Haji.

Penasaran seperti apa manfaat Badal Haji dari ESQ Tours Travel? Klik di bawah ini

Leave a Reply