6 Negara yang Jadi Saksi Peradaban Islam Emas di Dunia

By February 5, 2018 ESQ Leisure
ESQ Tours Travel | Peradaban Islam Emas di Dunia

Jika bicara tentang wisata halal, tak akan lepas kaitannya dengan kegiatan napak tilas menjelajahi jejak kejayaan Islam. Selain bisa mendapatkan pengetahuan baru, aktivitas tersebut juga akan buat kita semakin bisa memaknai perjuangan dalam penyebaran agama yang mulia ini.

Tak cuma Arab Saudi, ada beberapa negara yang juga jadi saksi bisu peradaban Islam emas di dunia. Anda pasti akan senang berwisata halal ke sana.

Penasaran ada di mana saja? Simak ulasan lengkapnya di sini!

1. Yarussalem 
Berkunjung ke Yarussalem memberikan Anda kesempatan untuk dapat melihat langsung Masjid Al-Aqsha, satu dari tiga masjid yang diutamakan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Ada banyak hal bermakna yang bisa Anda dapatkan di tempat negara ini. Mulai dari peristiwa Isra Mi’raj hingga perjuangan umat Muslim di Palestina untuk melindungi Al-Aqsha dan melawan pendudukan Israel.

peradaban islam di dunia | Paket Tour Cairo Mesir

2. Mesir
Ada banyak sekali bukti kejayaan Islam yang bisa kita jumpai di Mesir. Mulai dari kota Alexandria yang dulunya bernama Iskandariyah, Universitas Al-Azhar, hingga Masjid Ibnu Tulun.

3. Spanyol 
Ternyata Islam juga pernah berjaya di tanah Eropa lho, Sahabat ESQ. Negara Spanyol merupakan saksi bisu perjuangan Thariq bin Zyad melawan pemimpin Zalim, Raja Roderick.

Berkat kegigihannya, Muslim jadi berjaya di kawasan Andalusia. Bahkan, tempat ini pernah jadi pusat perkembangan Islam terbesar di dunia. Sisa kejayaan Islam di Spanyol bisa Anda jumpai lewat Istana Al-Hambra Spanyol.

peradaban islam di dunia | Paket Tour Turki

4. Turki 
Destinasi yang Muslim Friendly ini ternyata menyimpan banyak kisah penting seputar kejayaan peradaban Islam di dunia. Berkunjung ke tempat-tempat legendaris seperti Hagia Sophia, Blue Mosque, atau Istana Topkapi membuat Anda serasa kembali ke masa lalu. Anda akan terbawa dengan semangat Sultan Al-Fatih dalam menaklukan Konstantinopel.

5. Cina
Pengetahuan tentang sejarah peradaban Islam emas juga bisa Sahabat ESQ dapatkan di Negeri Tirai Bambu. Jejak-jejak perjuangan Saad bin Waqas ketika menyebarkan agama Islam di Cina bisa Anda temukan melalui bangunan-bangunan legendaris yang ada di sana.


6. Nusantara 
Tak perlu jauh-jauh, peradaban Islam emas ternyata juga bisa kita temukan di kawasan Nusantara seperti Indonesia dan Malaysia. Memaknai perjuangan Wali Sanga di Nusantara pastilah akan membuat pengalaman wisata halal Anda jadi momen yang tak terlupakan.

Bisa berkunjung ke semua destinasi ini tentu sudah jadi cita-cita Sahabat ESQ. Yuk, wujudkan impian itu dengan mengikuti trip Golden Civilization Series bersama ESQ Tours Travel.

Bukan sekadar liburan biasa. Bersama ESQ Tours Travel Anda akan rasakan pengalaman wisata halal penuh makna yang bisa membawa perubahan untuk kehidupan Sahabat ESQ.

Cari tahu info tentang Golden Civilization Series ESQ Tours Travel di kontak atau link berikut ini!

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by