Skip to main content

Cara Cek Biro Haji yang Terdaftar di Kemenag Melalui SIMPU

By August 25, 2022Blog
Cara-Cek-Biro-Haji-yang-Terdaftar-di-Kemenag-Melalui-SIMPU

Meski sudah tahu bagaimana ciri biro haji plus resmi Depag, tidak ada salahnya jika Anda tetap mengecek ulang apakah lembaga tersebut benar-benar resmi atau tidak. Cek biro haji yang terdaftar di Kemenag ini bisa Anda lakukan melalui SIMPU.

Mengapa Anda perlu melakukan cek ulang?

Sebab, modus kejahatan yang memanfaatkan alibi perjalanan ibadah haji atau umroh ini masih cukup marak. Sebagai upaya preventif, melakukan pengecekan status biro perjalanan haji/umroh secara berulang adalah langkah yang tepat.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengecek status biro perjalanan haji melalui SIMPU? 

Cara Cek Biro Haji yang Terdaftar di Kemenag dengan SIMPU

Mempercayakan perjalanan haji atau umroh Anda ke agen travel haji dan umroh memang bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, bukan berarti Anda langsung mengiyakan tawarannya.

Baca Juga :  Biaya Haji ONH Plus Mahal? ESQ Menyediakan Harga Bersaing

Cek terlebih dahulu apakah agen haji tersebut sudah terdaftar secara resmi di Kemenag atau belum. Anda bisa mengeceknya melalui SIMPU Kemenag.

Cara ceknya ini mudah. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi di Playstore, karena SIMPU bisa Anda akses melalui website.

Adapun langkah-langkah untuk mengecek status biro haji menggunakan SIMPU adalah sebagai berikut:

  1. Buka website SIMPU atau klik link berikut,
  2. Masukkan nama PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) di kolom kata kunci,
  3. Klik Cari PPIU dan tunggu hasilnya.

Nantinya, akan muncul informasi yang berisi nama PPIU, nomor SK, kontak dan alamat, serta status apakah masuk daftar hitam atau tidak. Jika ingin melihat informasi lebih lengkap, Anda bisa klik Detail.

Baca Juga :  Waspada! Hindari Biro Haji Plus Resmi Depag Kriteria Ini!

Contoh Biro Haji yang Terdaftar Secara Resmi di Kemenag

Salah satu travel umroh dan haji yang terdaftar di Kemenag yaitu ESQ Tours & Travel. Di bawah naungan PT. Fajrul Ikhsan Wisata, ESQ Travel, dilengkapi fasilitas terbaik dengan pendaftaran mudah. 

Tak hanya itu, metode pembayaran dan jadwal keberangkatannya pun jelas. Jika Anda ingin informasi selengkap-lengkapnya tentang ESQ Travel, langsung saja kunjungi website resmi ESQ Travel.

Sekali lagi, selalu cek status biro haji yang hendak Anda percayakan untuk menemani ibadah haji dan umroh Anda. Cek biro yang terdaftar di Kemenag bisa Anda lakukan melalui website SIMPU.