Skip to main content

Cara memilih Biro Haji Plus Resmi Depag

By May 18, 2022ESQ Haji
Cara memilih Biro Haji Plus Resmi Depag

Penggunaan biro haji menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan haji. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih biro haji plus resmi depag dan terpercaya. Tapi, bagaimana cara memilih biro haji plus resmi Depag?

Artikel ini akan membuat Anda mengetahui apakah pilihan Anda sudah tepat dalam memilih jasa biro haji. Coba simak ulasannya sampai selesai.

Begini Cara Memilih Biro Haji Plus Resmi Depag

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menjadi kriteria bahwa biro haji plus resmi Kemenag yang bisa dipercaya. Setidaknya biro haji tersebut harus:

  • Jelas terdaftar secara resmi,
  • Alamat jelas,
  • Reputasi baik,
  • Jadwal keberangkatan haji terstruktur dan jelas,
  • Memiliki fasilitas dan metode pembayaran terbaik,

Itu singkatnya. Penjelasan tentang cara memilih biro haji plus lebih lanjut, Anda bisa simak di sini.

  1. Pilih Biro yang Terdaftar di Kementrian Agama

Ini sudah jelas menjadi acuan pertama dan paling penting dalam memilih biro haji plus resmi. Anda bisa langsung bertanya tentang hal ini kepada agen yang bersangkutan.

Baca Juga :  Ibadah Haji Furoda Sesuai Sunnah dengan PIHK Terbaik

Biro haji yang resmi memiliki surat-surat yang lengkap, seperti NPWP dan surat izin usaha. Termasuk juga surat keterangan domisili usaha.

  1. Coba Telusuri Reputasinya

Anda bisa bertanya kepada orang lain yang sudah pernah menggunakan travel tersebut. Reputasi sebuah travel agen haji plus juga terlihat dari seberapa populernya agen tersebut.

Jika belum ada kerabat atau seseorang di sekitar Anda yang menggunakan agen ini, Anda bisa search di forum haji tertentu atau langsung ke Google dan cek bagaimana tanggapan orang-orang setelah menggunakan travel tersebut.

  1. Pilih Agen dengan Pembayaran Jelas dan Transparan

Agen biro haji yang resmi memiliki metode pembayaran yang jelas dan transparan. Biasanya akan menggunakan jasa perbankan untuk seluruh proses keuangan.

Baca Juga :  Berangkat Haji Tahun ini ? Cari Tahu Perlengkapan Haji Di Sini

Untuk itu, silahkan cek rekeningnya!

Jika nama rekeningnya menggunakan nama perusahaan (Setidaknya PT) Anda bisa menggunakan jasanya.

Namun, sebaiknya hindari perusahaan yang menggunakan nama pribadi untuk akun bank, alih-alih menggunakan nama perusahaan.

Rekomendasi Biro Haji Plus Depag Terpercaya

Jika Anda bingung memilih biro haji plus mana yang sudah pasti resmi, ESQ Travel bisa menjadi pilihan terbaik.

ESQ Travel memiliki berbagai ciri perusahaan yang jelas dan terpercaya. Mulai dari izin terdaftar di departemen agama, fasilitas terbaik, pendaftaran mudah, sampai jadwal yang jelas

Tak hanya itu, ESQ Travel juga sesuai dengan amanah UU Penyelenggaraan Haji dan Umroh yang berkaitan dengan peran penyelenggara haji.

Anda ingin informasi selengkap-lengkapnya tentang ESQ Travel? Langsung saja kunjungi website resmi ESQ Travel. Mari penuhi rukun Islam dengan ibadah haji bersama ESQ Travel, biro haji plus resmi Depag.