Skip to main content

Serunya Belanja ke Pasar Tertua di Dunia, Grand Bazaar Turki

By April 19, 2018ESQ Leisure
Grand Bazaar Turki

ESQ Tours Blog – Pasar ternyata bisa menjadi destinasi liburan seru yang harus Sahabat ESQ eksplorasi ketika berada di Turki. Tak percaya? Coba saja kunjungi Grand Bazaar Turki.

Berbeda dengan pasar yang ada di Indonesia, Grand Bazaar memiliki keeksotisan tersendiri yang bisa membuat Anda merasa kagum ketika melihatnya.

Inilah mengapa pengunjung yang datang tak cuma mereka yang sedang berburu oleh-oleh khas Turki. Wisatawan pencinta wisata sejarah pun senang mengeksplorasi tempat ini.

Sahabat ESQ tentu makin ingin tahu hal menarik apa yang bisa didapatkan di pasar tersebut kan? Kalau begitu, simak ulasan lengkapnya di sini.

Pesona Grand Bazaar Turki

Ternyata, Grand Bazaar atau Kapalicarsi yang berlokasi di Istanbul ini adalah pasar tertua di dunia. Pasar ini sudah berdiri sejak tahun 1450-an lho. Meski usianya sudah menginjak ratusan tahun, keeksotisannya tetap terjaga lho, Sahabat ESQ.

Baca Juga :  MENGUNJUNGI TEMPAT WISATA BERSEJARAH DI KOTA BURSA DI TURKI

Bangunannya memiliki arsitektur yang cantik dan megah. Desain interiornya dipenuhi dengan lukisan dan kaligrafi yang indah.

Terdapat lebih dari 3.000 toko di pasar yang memiliki luas 54 ribu meter persegi ini. Sebagian besar pedagang yang berjualan di sana menyediakan berbagai cinderamata khas Turki. Mulai dari keramik antik, permadani, pashmina, gantungan kunci, dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lain saat berbelanja di Grand Bazaar adalah ramahnya para pedagang yang ada di sana. Mereka akan melayani Anda dengan penuh senyum. Tak cuma itu, mereka pun selalu menyajikan teh kepada setiap orang yang datang ke tokonya meskipun hanya untuk melihat-lihat.

Baca Juga :  5 Kuliner Halal Korea Selatan yang Jadi Favorit Traveler Muslim

Ada hal yang perlu diingat Anda ketika  ke sana. Siapkan dana lebih sebab barang-barang cantik yang ada di sana pasti akan membuat Anda tergoda dan ingin membeli lebih banyak.

Lokasi Grand Bazaar

Grand Bazaar buka pada pukul 09.00 s.d. 19.00. Lokasinya berada di Fatih, Istanbul. Dekat dengan Blue Mosque dan Hagia Sophia. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke pasar ini jika berangkat dari tempat wisata tersebut.

Ingin rasakan langsung serunya berwisata belanja di Grand Bazaar? Supaya tak repot, ikuti paket wisata halal Turki bersama ESQ Tours Travel. Nikmati perjalanan penuh makna bersama kami.

Informasi lengkap seputar paket wisata halal, umroh, atau haji bisa Anda dapatkan di sini.

Leave a Reply