Skip to main content

Jabal Rahmah, Bukit Tempat Bertemunya Adam Hawa

Jabal Rahmah, Bukit Tempat Bertemunya Adam Hawa

Jabal Rahmah Bukit Tempat Bertemunya Adam Hawa merupakan bukit batu di tengah tanah gersang khas Timur Tengah. Terletak di tepi padang Arafah, sebelah timur kota Makkah. Bukit ini bisa terlihat dengan mudah, karena ramai oleh para jamaah yang berkunjung ke sana. Bagi Anda yang sedang haji atau umroh, biasanya berkunjung ke Jabal Rahmah. Di bukit ini ada monumen yang konon menjadi titik tempat bertemu adam dan hawa usai terpisah lama.

Bukit Jabal Rahmah memiliki tinggi sekitar 70 meter, mudah untuk didaki hingga puncaknya oleh para pengunjung. Para pengunjung bisa memanfaatkan anak tangga yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat. Berjalan kaki dari dasar bukit, hingga menuju puncak, hanya diperlukan waktu 15 menit saja. Di puncak Jabal Rahmah, Anda bisa melihat sebuah monumen berbentuk persegi empat, dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 8 meter. Monumen yang terbuat dari beton ini dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai titik lokasi dimana Adam dan Hawa bertemu di dunia.

Baca Juga :  10 NEGARA DENGAN TRADISI LEBARAN YANG UNIK

Para jamaah yang sedang beribadah umroh ataupun haji pasti menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jabal Rahmah. Mereka akan mengagumi indahnya pemandangan Padang Arafah jika dilihat dari puncak bukitnya. Mereka juga meluangkan waktu khusus untuk berdoa di tugu yang ada di puncak bukit tersebut, memanjatkan keinginan yang berbeda-beda. Namun, jangan pernah sekalipun mencorat-coret ya! Karena, banyak jamaah dari Indonesia yang melakukan tindakan vandalisme di sekitar monumen Jabal Rahmah. Mari kita jaga tempat wisata religi Jabal Rahmah dengan baik, karena tempat ini juga mengandung nilai sejarah yang penting.

Comment berbagi cerita dengan kami jika Anda telah mengunjungi Jabal Rahmah, Share jika informasi ini menarik.

Baca Juga :  SEKILAS SEJARAH TENTANG MASJIDIL HARAM

ESQ Tours Travel membuka pendaftaran Haji 2018 dan Umroh 2018 ini

Nah, pastinya Anda bertanya, apa sih bedanya Haji dan Umroh ESQ Tours dgn penyelenggara lain?
Dengan Umroh melalui ESQ Tours, Anda akan mendapatkan :
(+) Pemaknaan diri di setiap rukun Haji Umroh indoor & outdoor
(+) Dibimbing langsung oleh Trainer ESQ
(+) Fasilitas dokter umum
(+) Fasilitas hotel dekat dgn Masjidil Haram
(+) Manasik Haji Umroh plus training ESQ

Umroh dengan ESQ Tours, membuat Anda seperti hadir di ruang Training dengan layar langsung dari Allah selama 23 hari.

Tertarik untuk tahu dan merasakan berhaji dan umroh bersama ESQ Tours ?

info lebih lanjut :