Rindu Padang Arafah? 20 Ribu Orang Saksikan ESQ Online Training Hari Arafah

By July 30, 2020ESQ Haji

JAKARTA – 20 Ribu orang lebih yang berasal dari Indonesia dan Mancanegara, menyaksikan ESQ Online Training Hari Arafah. Tentunya secara virtual melaui Facebook, YouTube, Zoom, dan lainnya. Karena hari ini (30/7/2020), tepatnya tanggal 9 Dzulhijah menjadi hari yang sangat istimewa.

Yang mungkin tidak pernah terjadi ratusan tahun sebelumnya. Dimana tiba-tiba kita harus menunda keberangkatan haji, akibat Pandemi Covid-19. Di saat kita sudah mempersiapkna segalanya. Baik secara fisik, mental, maupun finansial.

“Namun kita percaya bahwa tidak ada satu pun daun jatuh kebetulan. Dan debu terbang semuanya atas izin Allah. Dan percayalah apa yang Allah berikan pasti yang terbaik. Kita selalu sangka baik kepada Allah. Apa saja yang Allah kehendaki kita harus ikhlas,” beber H. DR (H.C) Ary Ginanjar Agustian.

Baca Juga :  Syarat Wajib Haji yang Harus Anda Ketahui

Hari Arafah, hari yang tidak boleh kita lewati begitu saja. Ketika doa-doa dikabulkan, ketika Allah turunkan sedekat-dekatnya kepada manusia.

Training ini sebagai sarana kita semua untuk senantiasa berdoa dengan kesungguhan hati. Menjadi tombo ati bagi jamaah haji yang tertunda keberangkatannya.

Selain CEO ESQ Group, Coach Iman Herdimansyah dan Coach Akhmad Zaki. Acara ini didukung oleh Ketua serta Anggota dari BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji). Antara lain, H. Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc., Ph.D (Kepala Badan Pelaksana BPKH). A. Iskandar Zulkarnain, Amir Mahmudin, Rahmat Sulaiman, Muhidin Rudi, dan lain-lain.

Baca Juga :  The Sweetest WordPress Themes Around.

Serta dihadiri oleh K.H Manarul Hidayat. Kemudian Kang Nanan, Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ yang secara kebetulan ulang tahun di hari ini bersamaan dengan hari Arafah.


“Mudah-mudahan persembahan kami ini bisa sedikit membantu kesedihan Bapak dan Ibu yang tidak jadi berangkat tahun ini. Bagi yang belum mudah-mudahan hatinya lekas tergerak untuk menyeru panggilan Allah. Bagi yang tidak mampu semoga Allah berikan rejeki yang berlimpah. Hingga kelak bisa pergi ke Padang Arafah. Dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa,” ucap Ary.



1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?