esq tours travel agen terbaik di indonesia | paket tour muslim wisata halal

“Harga paketnya murah makanya saya beli. Tapi ternyata hotelnya jelek banget. Yang gratis sarapan dan bus wisata-nya saja. Ya sama saja bohong, mending milih yang mahal deh sekalian,” ujar Vera, seorang karyawan swasta sepulangnya dari liburan ke luar negeri.

Menyebalkan memang ketika liburan yang seharusnya menyenangkan akhirnya menjadi pengalaman yang tidak mengasyikkan, seperti kejadian yang diceritakan diatas, dikarenakan keliru dalam memilih travel agent. Tidak terlalu mengherankan karena travel agent saat ini bertaburan di mana-mana. Mulai dari perusahaan besar dengan jaringan nasional dan internasional, sampai agen perjalanan pribadi yang bermodalkan situs online dan media sosial.

Tinggal kembali kepada konsumen yang harus pintar memilah mana travel agent yang baik dan mana yang tidak. Bila memilih asal-asalan, bisa-bisa malah kena tipu. Berikut beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat memilih travel agent untuk liburan.

Dengan anda memperhatikan tips dalam memilih travel agen, maka wisata anda akan berjalan dengan lancar seperti dengan semua yang telah anda inginkan. Terpenting adalah cermat dalam bertransaksi. Jangan sampai kesalahan memilih agen perjalanan menjadi mimpi buruk. Jadikan liburan sebagai pengalaman yang menyenangkan.

Baca Juga :  Mesjid Quba, Mesjid Pertama Umat Islam

Rencanakan agenda berwisata Anda bersama ESQ Tours Travel, terdapat pilihan paket wisata dari mancanegara, dalam negri hingga wisata religi paket umroh.

Paket Tour Muslim Wisata Halal

1. AMAN

Pastikan travel agent yang akan dipilih bukan penipu. Jangan sampai setelah bayar. orangnya juga menghilang. Cara termudahnya adalah dengan melihat testimoni dari pelanggan yang memakai travel agen. Jangan tanggung-tanggung dalam mencari info tersebut pada teman, saudara, internet atau dari sosial media travel agent tersebut.

2. TELITI SEBAGAI KONSUMEN

Bisa jadi kesalahan bukan pada travel agent melainkan pada konsumen yang tidak teliti. Telitilah dengan baik setiap jasa dan barang yang dibeli melalui travel agent. Terutama pelayanan apa saja yang didapat dan tidak didapat.

Misalnya saat membeli tiket pesawat pastikan kalau ingin ada perubahan atau membatalkan bagaimana penggantiannya. Jika membeli paket tur, jangan lupa minta perincian jadwal dan pengeluaran apa saja yang tidak didapat. Jangan malas mengkonfirmasi hotel yang sudah dipesan. Sebab jangan sampai hotel ternyata belum menerima pesanan saat kita datang.

Baca Juga :  INILAH PERBEDAAN UMRAH DENGAN HAJI YANG HARUS ANDA PAHAMI SEBELUM KE TANAH SUCI

3. PILIH TRAVEL AGENT SESUAI SPESIALISASI

Spesialisasi ini memang tidak secara formal tetapi pada faktanya setiap travel agent memiliki spesialisasi berdasarkan destinasi dan pelayanannya. Biasanya spesialisasi ini berdasarkan wilayah. Para travel agent memiliki pengalaman dan jaringan relasi yang lebih kuat di wilayah masing-masing.

4. PILIH YANG MEMILIKI JARINGAN LUAS

Anda harus memastikan terlebih dahulu memilih trevel agen yang mempunyai jaringan yang luas, misalnya maskapai penerbangan, hotel dan lain sebagainya.

esq tours travel agen terbaik di indonesia | paket tour muslim wisata halal

5. PILIH YANG SUDAH PROFESIONAL

Dengan anda memilih travel agen yang profesional, maka mereka akan menjelaskan semua tempat yang ingin anda kunjungi dengan detail.

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?