Skip to main content

5 Spot Terbaik untuk Menikmati Tradisi Hanami di Jepang

By February 12, 2018ESQ Leisure
esq tours travel | tradisi hanami di jepang

Selain karena punya berbagai pilihan atraksi wisata yang menarik, Jepang juga dikenal dengan berbagai tradisinya yang unik. Salah satu kebiasaan unik yang bisa Anda nikmati di sana dalam waktu dekat ini adalah Tradisi Hanami.

Tradisi Hanami di Jepang merupakan cara orang Jepang dalam menikmati musim semi dan menyambut mekarnya bunga sakura cantik. Masyarakat di sana akan berkumpul dengan keluarga untuk berpiknik di bawah pohon sakura sambil menikmati kuliner khas musim semi.

Mau dapatkan pengalaman Hanami yang berkesan? Sebaiknya Anda mampir ke spot terbaik berikut ini!

5 Spot Terbaik untuk Menikmati Tradisi Hanami di Jepang

esq tours travel | tradisi hanami di jepang Ueno Park1. Ueno Park
Taman yang berlokasi di kota Tokyo ini memiliki luas 54 hektar. Ada ribuan pohon yang hidup di sana. Sebagian besar merupakan pohon sakura. Saat bulan April atau Mei, kawasan taman ini akan dipenuhi dengan pemandangan bernuansa pink atau putih. Sebab, itu adalah waktunya bunga sakura bermekaran di musim semi.

Baca Juga :  4 Destinasi Wisata Jepang yang Paling Populer

esq tours travel | tradisi hanami di jepang Matsumae Park2. Matsumae Park 
Matsumae Park berada di Hokkaido. Jangan heran jika melihat banyak sekali wisatawan atau penduduk lokal yang lakukan Hanami di sana. Musim bunga sakura mekar di kawasan ini memang berlangsung lebih lama dibandingkan dengan tempat lain. Sekitar 10.000 pohon sakura dari 250 varietas berbeda hidup di taman ini.

3. Sumida Park 
Lokasi Sumida Park berada di Tokyo. Bisa dibilang kalau Sumida Park ini adalah spot favorit wisatawan asing yang ingin lakukan tradisi Hanami. Alasannya tak lain dan tak bukan karena sambil menikmati pemandangan bunga sakura kita juga bisa jumpai panorama Sungai Sumidagawa yang eksotis dan Tokyo Skytree yang legendaris.

esq tours travel | tradisi hanami di jepang Nishi Park4. Nishi Park 
Bisa dibilang kalau taman ini adalah salah satu spot terpopuler untuk menikmati hanami di Jepang. Lanskap cantik pohon sakura yang bermekaran jadi alasan mengapa banyak orang memilih Nishi Park. Bertadabur alam sambil menikmati pemandangan di sana tentu bisa bantu Anda menyegarkan kembali pikiran dari segala kepenatan.

Baca Juga :  5 Fakta Unik Topkapi Palace di Turki

5. Kastil Himeji 
Kastil Himeji yang berada di kota Hyogo dinobatkan sebagai Situs Warisan UNESCO. Meski sudah dibangun sejak tahun 1600-an, bangunannya tetap berdiri kokoh hingga sekarang. Alasan mengapa tempat ini disebut sebagai spot terbaik adalah karena pemandangan bunga sakura yang mengelilingi kastil tua ini terlihat sangat menakjubkan. Siapa saja yang memandangnya pasti akan merasa seperti sedang berada di negeri dongeng.

Anda tentu juga mau mendapatkan kesempatan lakukan Tradisi Hanami di Jepang spot cantik ini kan? Yuk, ikuti trip wisata halal “BEAUTIFUL JAPAN SAKURA” bersama ESQ Tours.
Kesempatan rasakan perjalanan penuh makna akan Anda dapatkan di sini. Sebab, Anda akan dapatkan pengalaman berwisata sambil menapaktilasi kejayaan Islam di Negeri Sakura.

Tertarik ikut trip wisata halal ke Jepang bersama ESQ Tours? Klik dibawah ini untuk  info lebih lanjut Wisata Halal ke Jepang

Leave a Reply