Skip to main content

5 Oleh-oleh Halal Khas Jepang | ESQ Tours Travel

By January 17, 2018May 18th, 2018ESQ Leisure, Tips Perjalanan, Tips Plesiran
esq tours travel | paket tour jepang 2018

Liburan tapi tak bawa oleh-oleh untuk kerabat atau sahabat tersayang? Rasanya tentu kurang puas. Setuju kan, Sahabat ESQ?
Hal ini juga berlaku ketika kita berkunjung ke Jepang.

Selain souvenir, camilan juga jadi barang yang diburu para traveler untuk dijadikan oleh-oleh. Sebab, makanan ringan di Jepang sudah terkenal dengan keunikan dan kelezatan rasanya.

Namun, yang perlu diperhatikan sebelum membeli camilan sebagai oleh-oleh adalah melihat kandungan yang terdapat di dalamnya. Tak mau kan kecolongan berikan buah tangan non-halal kepada orang tersayang?

Supaya tak bingung saat memilih buah tangan untuk dibawa pulang, simak yuk referensi oleh-oleh halal khas Jepang berikut ini!

esq tours travel | paket tour jepang 2018 | oleh oleh khas jepang Tokyo Arare 1. Tokyo Arare 
Tokyo Arare adalah kue beras renyah yang memiliki sensasi rasa gurih dan lezat. Camilan yang telah memiliki sertifikat halal ini punya tiga varian rasa nikmat seperti rumput laut, wasabi, dan matcha.

esq tours travel | paket tour jepang 2018 | oleh oleh khas jepang Samurai Ramen
2. Samurai Ramen 
Ramen adalah hidangan mi khas Jepang yang umumnya menggunakan bahan baku non-halal. Namun, Sahabat ESQ tak perlu khawatir memilih Samurai Ramen sebagai oleh-oleh. Sebab, makanan instan ini sudah terjamin kehalalannya dan rasanya tetap lezat kok.

Baca Juga :  ANDA INGIN BERHAJI ? DAFTARKAN SEGERA HAJI ANDA BERSAMA ESQ HAJI 2017

3. Garasha 
Orang Jepang dikenal sebagai penduduk yang gemar mengonsumsi teh hijau. Teh hijau di sana memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang baik. Produk teh hijau halal yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh adalah Garasha.

4. Gaufrette 
Camilan manis dengan kemasan unik ini sudah memiliki sertifikat halal resmi. Gaufrette merupakan wafer renyah yang dibalur dengan krim teh hijau khas Jepang. Oleh-oleh satu ini sudah terkenal di kalangan traveler dunia lho. Jadi, jangan sampai terlewatkan oleh Anda ya, Sahabat ESQ.

Baca Juga :  KIAT MENJADI HAJI YANG MABRUR

5. Meiji Pudding
Puding legendaris ini terkenal karena rasanya yang nikmat. Untuk urusan status kehalalannya, Anda tak perlu khawatir. Sebab, Meiji Pudding sudah mendapatkan pengakuan dari Join Halal Items pada Oktober 2014 lalu. Pudding ini terbuat dari emulufier yang berasal dari minyak tumbuhan. Oleh sebab itu, aman dikonsumsi oleh orang Muslim.

Untuk Sahabat ESQ yang punya rencana liburan ke Jepang dalam waktu dekat ini, sudah putuskan oleh-oleh apa yang ingin dibawa?

Leave a Reply