Skip to main content

Ikhsan Wisata Luncurkan Program Semua Bisa Umrah

By April 30, 2015April 23rd, 2018Berita Terkini

Ikhsan Wisata luncurkan program Semua Bisa Umrah di Ruang Andalucia Menara 165 pada hari Minggu 26 April 2015 di Ruang Andalucia Menara 165. Ikhsan Wisata merupakan anak perusahaan ESQ Group yang bergerak di bidang jasa Biro Perjalanan Haji dan Umrah.

Sebanyak 600 orang peserta mengikuti training sehari mengenai Umroh yang dilaksanakan oleh Ikhsan Wisata (ESQ Group). Launching program Semua Bisa Umrah itu juga dihadiri oleh founder ESQ 165 Ary Ginanjar Agustian yang menjadi keynote speaker dalam training.

“Program ini kami buat untuk mengakomodasi keinginan masyarakat khususnya para alumni yang ingin ke Tanah Suci dengan harga yang terjangkau,” kata Direktur Business Development ESQ Group Rinaldi Agusyana.

Dia berharap semoga program SBU tersebut dapat membuat semakin banyak tamu-tamu Allah yang ingin datang ke tanah suci untuk Umroh dengan harga yang lebih terjangkau. “Kalau nunggu Haji kan kelamaan. Ada yang nunggu 10 tahun, 12 tahun, bahkan 15 tahun. Mudah-mudahan sambil menunggu panggilan Haji kita bisa melaksanakan dulu Haji kecil yaitu Umroh,” tuturnya.

Baca Juga :  Musim Haji Tahun 2014 bertepatan dengan Haji Akbar

ESQ memiliki ciri khas tersendiri pada kegiatan Umrahnya, yaitu menyelenggarakan pemaknaan di tiap ibadah yang dijalankan seperti Thawaf dan Sa’i serta di tiap tempat bersejarah yang ada di dua Kota Suci yaitu Mekkah dan Madinah.

Rinaldi pun menuturkan bahwa setiap pemaknaan yang biasanya diberikan oleh ESQ kepada jamaah Umrohnya, tidak akan dikurangi dan tidak akan berkurang pemaknaannya meskipun jamaah berangkat Umroh melalui program SBU.

General Manager ESQ Tours & Travel Muhammad Solihin mengungkapkan bahwa training SBU ini sebenarnya mengandung kalimat doa dalam judulnya yaitu, Semua Bisa Umroh. Tujuannya, lanjut dia, yaitu agar semua kaum Muslimin yang ada di Indonesia bisa berkunjung ke Tanah Suci untuk Umroh.

“ESQ Tours & Travel sudah ada kurang lebih 10 tahun. Selama itu pula ESQ Tours memiliki target market untuk kalangan menengah ke atas. Maka dari itu, Semua Bisa Umroh hadir untuk memenuhi keinginan kalangan menengah ke bawah yang ingin Umroh bersama ESQ dengan paket yang terjangkau,” tutur Solihin.

Baca Juga :  KETAHUI NILAI-NILAI KESEDERHANAAN DALAM BERIBADAH HAJI BERIKUT INI

Solihin menuturkan bahwa ada tiga kemudahan yang bisa dilakukan untuk mengikuti program Umroh dengan SBU tersebut, yaitu pembayaran secara tunai, menabung ke bank yang sudah dipilih lalu nanti bisa berangkat Umrah, dan berangkat Umroh dulu baru nanti pembayarannya diangsur.

“Selama pelaksanaan training kemarin, ada sekitar 150 orang yang sudah mendaftar untuk Umroh yang keberangkatannya dijadwalkan pada bulan Februari 2016 nanti,” tambahnya.

Solihin juga mengungkapkan bahwa SBU itu akan digelar secara nasional dan bulan depan akan diselenggarakan serentak dari Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Palembang.

Dia berharap untuk Umroh ESQ ini bisa dinikmati oleh semua kalangan.

“Kami sebagai lembaga training dan punya ESQ 165 berkewajiban untuk memberikan pemahaman. Jangan sampai kita melaksanakan Umroh dan Haji tapi tidak tahu esensi pelaksanaan ibadahnya, pemaknaan di balik pelaksanaan Umroh tersebut. Melalui ESQ Tours itulah kita ungkap esensi dan manfaat di balik pelaksanaan ibadah Umroh. Biar bisa memaknai setiap ibadah yang dijalani dari thawaf, sai, serta pemaknaan di berbagai tempat bersejarah,” tambahnya. (gta)

Leave a Reply