Yummy! Ini Menu Kuliner Khas Palestina yang Wajib Anda Coba

kuliner khas palestina

ESQ Tours Blog –  Bisa berwisata halal ke Palestina lalu berkunjung dan beribadah ke Masjid Al-Aqsha tentu sudah jadi impian semua umat Muslim dunia. Sebab, masjid ini merupakan satu dari tiga masjid utama yang ada di dunia.

Barangsiapa yang beribadah ke sana, bisa mendapatkan pahala yang berlipat. Berkunjung ke sana pun bisa menjadi salah satu momen untuk menapaktilasi peristiwa besar Isra Mi’raj.

Namun, hal menarik dari negara ini tak cuma itu saja lho. Masih banyak daya tarik yang memikat wisatawan untuk mau kembali datang ke sana. Salah satu yang paling populer adalah kenikmatan kuliner khas Palestina.

Sahabat ESQ tentu penasaran, apa saja kuliner khas Palestina yang paling populer? Kalau begitu, simak ulasan lengkapnya di sini.

1. Baklava

Sebenarnya, kuliner khas Palestina ini bisa Anda temukan juga di beberapa wilayah Timur Tengah yang lain. Makanan bercita rasa manis ini disajikan dengan cara dimasak di atas pinggan panas. Setelah itu, disiram dengan air sirup atau madu. Terakhir, ditambahkan dengan potongan cincang kacang Pistachio.

2. Hummus

Belum lengkap perjalanan Anda ke Palestina kalau tidak mencicipi Hummus.  Makanan ini sangat legendaris lho. Sebab, sudah hadir di wilayah Timur Tengah sejak ratusan tahun lalu.

Kuliner khas Palestina ini teksturnya mirip sekali seperti bubur karena sangat lembut dan lumer di mulut. Bahannya terbuat dari kacang arab, wijen giling, zaitun, garam, hingga bawang putih.  Biasanya disajikan sebagai cocolan roti, bola daging, atau ayam.

3. Maqluba

Maqluba adalah hidangan nasi berbumbu khas Palestina yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan dunia. Bahan utamanya adalah nasi, bumbu rempah, sayuran, ayam, atau daging kambing. Semuanya dimasak dalam satu panci.  Setelah matang, disajikan dengan cara membalikan pancinya dan dihidangkan langsung di atas piring.

4. Sahlab

Sahlab adalah minuman khas Palestina  yang biasa dihidangkan saat bulan Ramadhan. Minuman dengan cita rasa yang creamy ini terbuat dari susu, tepung sahlab, kayu manis, dan kacang-kacangan. Bisa dihidangkan hangat atau dingin.

Ingin menikmati langsung nikmatnya kuliner ini di Palestina? Yuk, ikuti paket wisata halal 08D Aqsha Petra Historical Tour bersama ESQ Tours Travel. Rasakan sebuah perjalanan yang penuh makna. Sebab, waktu salat dan makanan halal selama berada di lokasi wisata akan senantiasa terjaga.

Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran 08D Aqsha Petra Historical Tour dari ESQ Tours Travel bisa Anda dapatkan di sini. 

Leave a Reply

1
Assalamualaikum,
ada yang bisa kami bantu ?
Powered by