Skip to main content

Waspada! Hindari Biro Haji Plus Resmi Depag Kriteria Ini!

By September 5, 2022Blog
Hindari Biro Haji Plus Resmi Depag Kriteria Ini

Dalam memilih biro haji, penting untuk waspada apakah lembaga tersebut tepercaya dan terdaftar secara resmi di Kemenag atau tidak. Penggunaan biro haji plus resmi Depag akan menjadi kunci keberhasilan dalam melaksanakan ibadah haji.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memperhatikan apa saja kriteria yang harus Anda waspadai agar tidak terjebak dengan jasa biro haji yang tidak resmi. Artikel ini akan membuat Anda tahu apakah pilihan Anda sudah tepat atau belum.

Kriteria Biro Jasa Haji Plus yang Harus Diwaspadai

Biro haji yang tidak resmi pasti akan memiliki pelayanan yang kurang baik dan membuat perjalan Anda kurang nyaman dan aman. 

Dengan tidak menggunakan jasa biro haji yang belum terbukti resmi, ini juga akan menghindarkan Anda dari penipuan.

Jika Anda menemukan beberapa ciri berikut saat Anda memilih biro haji plus, sebaiknya jangan pilih layanannya. 

  1. Tidak memiliki alamat jelas
Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Dia 4 Perbedaan Haji Furoda dan Haji Reguler

Salah satu ciri biro haji plus resmi Depag yaitu memiliki lokasi kantor yang jelas. Jika tidak memiliki alamat yang jelas, sebaiknya jangan teken kontrak dan percaya pada agen tersebut.

  1. Memiliki reputasi yang kurang baik

Coba search di forum haji tertentu atau langsung ke Google dan cek bagaimana tanggapan orang-orang setelah menggunakan travel tersebut. Agen haji yang tidak resmi sudah pasti memiliki reputasi buruk karena banyak yang merasa kecewa.

  1. Tidak memiliki jadwal keberangkatan haji yang jelas

Jika Anda menemukan biro perjalanan haji yang tidak memiliki ketentuan jelas kapan waktu keberangkatan, Anda patut curiga. Biro haji yang terdaftar resmi sudah pasti akan mengikuti ketentuan kapan waktu tunggu dan keberangkatan haji.

  1. Tidak memiliki metode pembayaran yang jelas 

Agen biro haji plus resmi Kemenag biasanya akan menggunakan jasa perbankan untuk seluruh proses keuangan dengan nama rekening memakai nama perusahaan. 

Baca Juga :  Biaya Haji ONH Plus Mahal? ESQ Menyediakan Harga Bersaing

Untuk itu, silahkan cek rekeningnya! Sebaiknya hindari perusahaan yang menggunakan nama pribadi untuk akun bank.

  1. Mematok harga yang kuras masuk akal

Jangan tergiur dengan harga miring. Biro haji plus resmi tentu akan mematok biaya haji plus yang masuk akal dan transparan, sesuai dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Rekomendasi Biro Haji Plus Resmi Depag Tepercaya

Jika Anda bingung memilih biro haji mana yang sudah pasti resmi, ESQ Travel bisa menjadi pilihan terbaik.

ESQ Travel sudah memiliki izin dan terdaftar di Departemen Agama, dilengkapi fasilitas terbaik dengan pendaftaran mudah. Tak hanya itu, metode pembayaran dan jadwal keberangkatannya pun jelas 

Jika Anda ingin informasi selengkap-lengkapnya tentang ESQ Travel, langsung saja kunjungi website resmi ESQ Travel. Mari penuhi rukun Islam dengan ibadah haji bersama ESQ Travel, biro haji plus resmi Depag.